WhatsApp menggulirkan update untuk iOS 15, salah satunya menghadirkan mode fokus.
WhatsApp menggulirkan update untuk iOS 15, salah satunya menghadirkan mode fokus.

Update WhatsApp iOS Hadirkan Mode Fokus

Teknologi whatsapp aplikasi
Lufthi Anggraeni • 26 Januari 2022 11:57
Jakarta: WhatsApp mulai menggulirkan update versi 22.2.75 untuk seluruh pengguna iOS 15. Update ini menghadirkan memo suara, dukungan untuk mode fokus dan foto profil/grup beserta notifikasi.
 
Mengutip GSM Arena, update ini mulai diterima perangkat bersistem operasi iOS 15 di wilayah Amerika Serikat. Selain mengusap ke atas untuk mulai merekam, WhatsApp juga berbekal tuas untuk memutar atau melanjutkan pemutaran, alih-alih hanya tombol berbentuk kotak untuk menghentikan perekaman.
 
Sementara itu mode fokus memungkinkan pengguna untuk menyaring notifikasi dan aplikasi. Hal ini memungkinkan pengguna akan dapat memilih untuk menerima atau tidak menerima notifikasi dari platform pesan milik Meta tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fitur ini akan digulirkan secara lebih luas dalam beberapa pekan mendatang, seperti yang dituliskan WhatsApp pada keterangan perubahan usungan update tersebut. Namun, untuk mendapatkan update ini, pengguna harus menggunakan iOS versi terbaru.
 
Sebelumnya, pengembang WhatsApp akhirnya hampir menyelesaikan solusi untuk memungkinkan migrasi riwayat chat antara perangkat Android dan iOS. Hal ini diungkapkan oleh kode sumber yang ditemukan pada WhatsApp beta 22.2.74 untuk iOS.
 
Kode sumber ini diperkirakan tidak akan menyederhanakan proses, sebab akan membutuhkan aplikasi terinstal di kedua perangkat. Proses migrasi diperkirakan akan bekerja dengan menggunakan kabel atau koneksi Wi-Fi privat.
 
WhatsApp juga menghadirkan fitur baru untuk layanan versi web miliknya, WhatsApp Web. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan gambar profil dan waktu terakhir dilihat dari kontak tertentu.
 
Pengaturan privasi baru di aplikasi WhatsApp Web atau Desktop akan memungkinkan pengguna memilih 'Kontak Saya Kecuali' (My Contacts Except).
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif