Asus ROG Herculx.
Asus ROG Herculx.

Asus Punya Aksesori Graphic Card Holder Memikat, ROG Herculx

Cahyandaru Kuncorojati • 08 Maret 2022 09:19
Jakarta: Hardware enthusiast atau pengguna PC bakal dibuat semakin terpikat dengan merek gaming Asus ROG. Brand tersebut baru saja meluncurkan aksesori berupa graphic card holder yang menarik perhatian lewat sentuhan addressable LED RGB.
 
Asus meluncurkan ROG Herculx yang merupakan graphic card holder yang bisa terpasang di hampir semua model casing PC. Aksesori ini terpasang di bagian atas power supply shroud. Asus ROG Herculx hadir untuk mendukung pemasangan kartu grafis model tiga slot yang memiliki dimensi tebal sehingga mencegah perangkatnya bengkok alias melengkung.
 
Asus ROG Herculx mengusung desain vertikal yang didesain tanpa menutupi bagian slot kartu grafis tambahan terutama yang berukuran lebih pendek. Kaki penyangga pada aksesori ini tidak hanya kuat tapi dilengkapi karet peredam tingkat tinggi. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal tersebut membuat posisi kartu grafis bisa ditahan dengan stabil meskipun ada getaran dari komponen lain di dalam PC. Material kerangkanya sendiri menggunakan jenis zinc alloy yang diklaim memiliki daya tahan jangka panjang untuk terus menahan beban grafis agar tidak melengkung.
 
Pemasangan Asus ROG Herculx diklaim sangat mudah. Di sini hanya dibutuhkan dua mekanisme yang menyediakan pilihan ketinggian penyangga mulai dari 72mm hingga 128mm. Tersedia roda untuk mengatur ketinggian serta waterpass yang bisa dilepas setelah memastikan posisinya sudah rata atau pas.
 
Saat dibongkar, Asus ROG Herculx menyediakan satu tombol yang bisa melepaskan penyangga perlahan sehingga tidak merusak kartu grafis yang posisinya bersandar di aksesori ini. Jadi proses pemasangan dan membongkarnya tidak membutuhkan alat sama sekali.
 
Di elemen pencahayaan, addressable LED RGB di Asus ROG Herculx bisa terhubung ke fitur Asus Aura Sync untuk kustomisasi. Jadi aksesori ini menambah daya tarik dari build PC gamer maupun hardware enthusiast.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif