Memahami kendala yang sering dihadapi pengguna, seperti lamanya waktu perbaikan dan antrian di pusat layanan, Xiaomi menghadirkan berbagai solusi nyata untuk memastikan kenyamanan dan ketenangan para penggunanya di seluruh nusantara.
Layanan-layanan disebut dirancang sebagai bagian dari visi perusahaan, "Make friends with users and be the coolest company in the users’ hearts", yang menjadikan kepuasan pengguna sebagai fondasi utama.
Andi Renreng, Marketing Director Xiaomi Indonesia, menyatakan bahwa layanan prima adalah pilar penting yang harus mendukung inovasi produk.
"Kami tidak hanya berfokus pada pengembangan produk baru, tetapi juga pada keseluruhan pengalaman pengguna," ujar Andi.
"Upaya kami untuk meningkatkan kualitas layanan purna jual di seluruh lini produk dari smartphone, AIoT, hingga perangkat rumah tangga, adalah wujud nyata dari dedikasi kami dalam membangun hubungan jangka panjang dan loyalitas dengan para pengguna di Indonesia,” sambungnya.
Garansi dan Jaminan Ganti Unit
Xiaomi diklaim menunjukkan kepercayaan pada kualitas produknya melalui kebijakan garansi yang kuat.Sebagai contoh, produk flagship Xiaomi 15 Ultra dilindungi dengan garansi hingga 24 bulan, sementara untuk panel layar TV, garansi yang diberikan mencapai 36 bulan atau 3 tahun.
Untuk memberikan ketenangan lebih, Xiaomi menyediakan layanan penggantian unit baru dalam 15 hari sejak tanggal pembelian jika ditemukan adanya cacat produksi (Defective at Purchase).
Bahkan, untuk produk-produk tertentu, tersedia perlindungan khusus berupa penggantian layar LCD gratis selama 6 bulan, yang juga mencakup kerusakan akibat kesalahan pengguna.
Untuk mengatasi kendala jarak dan waktu, Xiaomi menghadirkan layanan jemput dan antar unit gratis bagi produk yang memerlukan perbaikan.
Pelanggan cukup menghubungi pusat layanan, dan unit yang bermasalah akan dijemput lalu diantarkan kembali setelah selesai diperbaiki. Khusus untuk produk TV, tersedia layanan perbaikan di rumah (On-Site TV Repair), di mana teknisi akan datang langsung ke lokasi pelanggan.
Bagi pelanggan setia, Xiaomi menawarkan Layanan VIP yang mencakup jalur komunikasi khusus dan meja layanan eksklusif. Salah satu keuntungan utamanya adalah jaminan penggantian unit baru jika proses perbaikan memakan waktu lebih dari 10 hari kerja.
Untuk mendapatkan dukungan, pelanggan dapat mengakses berbagai saluran, termasuk hotline telepon, live chat, email, dan layanan WhatsApp yang siaga selama 15 jam setiap hari (09:00 - 24:00 WIB). Semua layanan ini didukung oleh lebih dari 300 lokasi pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id