Samsung mengumumkan penghentian produksi Galaxy A11 dan Galaxy A21s kecuali varian RAM 6GB.
Samsung mengumumkan penghentian produksi Galaxy A11 dan Galaxy A21s kecuali varian RAM 6GB.

Baterai Jadi Salah Satu Fokus Samsung di 2021

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 06 Januari 2021 11:11
Jakarta: Selama satu tahun terakhir, Samsung gencar merilis smartphone dengan dukungan baterai berkapasitas besar. Hal ini disebut Samsung tidak akan berhenti pada tahun 2021 ini, sebab Samsung masih berencana untuk menghadirkan smartphone berbaterai besar.
 
“Dari survei kepada konsumen yang kami lakukan, baterai menjadi satu dari tiga faktor penentu saat konsumen akan membeli ponsel,” ujar Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi.
 
Pasca pandemi, Samsung melihat konsumen mementingkan performa, termasuk baterai, pada ponsel yang akan mereka beli. Baterai berkapasitas besar disebut Irfan akan membantu pengguna berkegiatan dengan ponsel dan tidak harus berada dekat di stop kontak untuk mengisi daya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Karenanya, Samsung juga masih berupaya menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen dengan menghadirkan smartphone dengan baterai berkapasitas besar pada tahun 2021 ini. Selain baterai, Samsung juga menyebut bahwa konsumen turut memperhatikan kapasitas memori saat membeli smartphone.
 
Dengan kapasitas memori besar, konsumen dimungkinkan untuk melakukan multitasking dan lancar saat berpindah dari aplikasi ke aplikasi lain. Selain itu, Samsung turut mengumumkan bahwa pihaknya telah menghentikan produksi Galaxy A11 dan A21s, dan menggantikannya dengan model baru di seri Galaxy A.
 
Sebagai penerusnya, Samsung menghadirkan Galaxy A02s dan Galaxy A12 sebagai pengganti Galaxy A11 dan Galaxy A21s. Namun, Samsung masih akan tetap memproduksi Galaxy A21s dengan dukungan RAM 6GB dan ruang penyimpanan internal 128GB hingga pertengahan tahun 2021.
 
Pada tahun 2021, Samsung mengaku akan terfokus pada produk baru Galaxy A02s dan Galaxy A12 untuk kelas entry level. Sebab perangkat di kelas ini sempat mengalami peningkatan signifikan di awal tahun ajaran baru sebagai dampak penyelenggaraan pembelajaran jarak jauh (PJJ) akibat pandemik virus korona.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif