Huawei Mate 20 Pro.
Huawei Mate 20 Pro.

Tiga Besar DxOMark, Dua Huawei dan Satu Samsung

Teknologi huawei
Ellavie Ichlasa Amalia • 18 Maret 2019 20:01
Jakarta:Samsung akhirnya menyusul Huawei soal kamera. Galaxy S10 Plus, dengan tiga kamera belakang miliknya, berhasil mendapatkan skor 109 dari DxOMark, yang dikenal dapat memberikan penilaian kamera ponsel dengan baik.
 
Galaxy S10 Plus mendapatkan nilai 114 untk foto dan skor 97 untuk video. DxOMark menyebutkan bahwa keunggulan Galaxy S10 Plus adalah pada warna, eksposur, dan efek Bokeh. Ini menjadikan ponsel unggulan terbaru Samsung berada di posisi yang sama dengan Huawei P20 Pro.
 
Baik Galaxy S10 Plus, Huawei Mate 20 Pro, dan Huawei P20 Pro menggunakan tiga kamera pada bagian belakang. Samsung menggabungkan lensa standar 12MP dengan lensa telephoto 12MP dan lensa ultra-wdie 16MP.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara pada Mate 20 Pro, Huawei menggunakan lensa utama 40MP yang dipadankan dengan lensa telephoto 8MP dan lensa ultra-wide 20MP.
 
Dengan ini, posisi nomor satu dan dua masih dikuasai oleh Huawei, walau posisi ketiga kini ada di tangan Samsung.
 
Tiga Besar DxOMark, Dua Huawei dan Satu Samsung
 
Menurut DxOMark, jika Anda senang mengambil foto di tempat yang tidak terlalu terang, hasil jepretan Mate 20 Pro masih yang paling baik karena dapat menampilkan detail dan mengurangi noise atau derau.
 
Mengunggulkan kamera, Huawei melengkapi kamera pada ponsel premiumnya dengan berbagai fitur. Misalnya, super night mode. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan ponsel untuk mengambil foto di tempat gelap tanpa bantuan tripod sekalipun.
 
Cara kerjanya sederhana. Ponsel akan menggunakan algoritma khusus untuk mengumpulkan detail foto dan berusaha menghindari over-exposure.
 
Selain itu, Mate 20 Pro juga dapat melakukan optical zoom 3x. Ponsel ini juga bisa Anda gunakan untuk mengambil foto makro dengan jarak hingga 2,5 cm, berkat lensa ultra-wide angle 20MP.
 
Seolah tidak pernah puas, Huawei kini mempersiapkan diri untuk meluncurkan penerus P20 Pro, yaitu P30 Pro.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif