Kartu grafis AMD Radeon VII.
Kartu grafis AMD Radeon VII.

Menantikan AMD Radeon VII, Seperti Apa?

Teknologi amd hardware kartu grafis vga
Cahyandaru Kuncorojati • 04 Februari 2019 22:44
Jakarta: Medcom.id hari ini diundang oleh AMD Indonesia, yang bersiap merilis kartu grafis terbaru mereka di dunia, yaitu AMD Radeon VII. Kartu grafis ini sudahdiperkenalkan lebih dulu pada acara CES 2019 bulan Januari.
 
Oleh AMD, produk ini menjadi sangat spesial. Alasannya AMD Radeon VII menjadi kartu grafis pertama di dunia yang dibekali oleh GPU fabrikasi 7nm. GPU yang digunakan mengusung arsitektur Radeon Vega 20.
 
NVIDIA bahkan belum memiliki produk fabrikasi 7nm. Tidak heran AMD Radeon VII digolongkan sebagai kartu grafis kelas high-end. Hal ini terlihat dari kemasan paket penjualannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menantikan AMD Radeon VII, Seperti Apa?
 
Hadir sebagai versi reference, kartu grafis AMD Radeon VII hadir dengan tiga kipas pendingin dan logo huruf R berlatar persegi warna merah di sudut kanan produk.
 
AMD Radeon VII ini hadir dengan balutan warna silver yang sudah menjadi warna khas pada sebagian produk kartu grafis AMD. Dari depan memang tampilan harus diakui Medcom.id biasa saja tapi masih elegan.
 
Menantikan AMD Radeon VII, Seperti Apa?
 
Pada bagian atas terdapat tulisan "Radeon" yang dilengkapi LED sehingga menyala saat kartu grafis ini digunakan. AMD sendiri belum memberikan informasi detil spesifiknya. Terlihat bahwa katu grafis ini menyediakan dua 8-pin PCIe power connector untuk pasokan daya listrik.
 
Beralih ke bagian belakangnya AMD Radeon VII dilengkapi dengan back plate. Pada bagian output port terlihat bahwa kartu grafis ini memiliki tiga DisplayPort dan satu port HDMI.
 
Menantikan AMD Radeon VII, Seperti Apa?
 
Berdasarkan informasi di situs resmi dan presentasi AMD saat CES 2019, AMD Radeon VII memiliki 3840 stream processor dengan memory bandwidth 1TB per detik, serta menyediakan VRAM besar di kelasnya, 16GB. Kartu grafis ini juga disebut sudah mendukung AMD FreeSync2 HDR.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif