?Facebook diperkirakan akan mengombinasikan dua fitur di aplikasinya yaitu News Feed dan Stories.
?Facebook diperkirakan akan mengombinasikan dua fitur di aplikasinya yaitu News Feed dan Stories.

Facebook akan Satukan News Feed dan Stories

Teknologi facebook
Lufthi Anggraeni • 16 April 2019 11:32
Jakarta: Facebook tengah gencar memisahkan sejumlah produknya, sehingga sulit melacak hal yang ditawarkan oleh aplikasi sosial ini bagi pengguna non-aktif. News Feed, Stories, Messenger menjadi sejumlah fitur yang ditawarkan Facebook.
 
Alasan Facebook memisahkan aplikasi ini menjadi bagian terpisah cukup sederhana yaitu monetisasi. Hal ini menunjukan bahwa raksasa sosial ini telah menemukan cara untuk menghimpun lebih banyak uang dengan mengombinasikan fitur alih-alih memisahkannya.
 
Dua fitur yang dilaporkan akan dikombinasikan Facebook tersebut adalah News Feed dan Stories. TechCrunch melaporkan bahwa perubahan yang ditemukan oleh teknisi software Jane Manchun Wong mengindikasikan bahwa Facebook tengah menguji format baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Format yang diujikan ini akan mengombinasikan News Feed dan Stories menjadi satu karosel hibrida yang dapat diputar. Hal ini akan memungkinkan unggahan feed standar dan iklan ditempatkan di Stories di karosel yang sama.
 
Hal ini diklaim akan mampu menarik perhatian pengguna untuk mengusap karosel ini secara lebih sering, yang diterjemahkan menjadi lebih banyak sesi tonton dan monetisasi konten secara lebih baik.
 
Konten berformat GIF yang diunggah Jane menampilkan cara pengguna dapat beralih dengan mulus antara unggahan di News Feed dan video Stories, di bagian dalam karosel hibrida. Fitur ini telah ditemukan Facebook versi Android, namun diperkirakan akan segera tersedia di seluruh platform pendukung jejaring sosial ini.
 
Sebelumnya, pengadilan Moscow memberikan denda sebesar RUB3.000 (Rp660 ribu) pada Facebook karena tidak memenuhi peraturan privasi data dan menyimpan data pengguna Rusia di server di luar Rusia.
 
Tuntutan ini diajukan oleh Roskomnadzor, yang merupakan Badan Federal untuk Supervisi Komunikasi, Teknologi Informasi, dan Media Massa dan merupakan badan pengawas telekomunikasi di Rusia.
 
Sementara itu, Facebook diperkirakan akan menghadirkan kembali fitur Messenger ke dalam aplikasi media sosialnya. Fitur ini tengah diuji dan telah disadari oleh peneliti aplikasi Jane Manchun Wong.
 
Melalui perubahan ini, ketika Anda menekan tombol "Messenger" pada aplikasi Facebook, Anda akan dibawa ke bagian chat dan bukannya ke aplikasi Messenger yang terpisah.
 
Sebagai informasi, Messenger pertama kali diluncurkan sebagai aplikasi mandiri pada 2011. Pada 2014, Facebook menghapus fungsi Messenger dari aplikasi Facebook.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif