Microsoft Edge punya beberapa fitur baru.
Microsoft Edge punya beberapa fitur baru.

3 Fitur Baru di Microsoft Edge, Apa Saja?

Teknologi microsoft Microsoft Build
Ellavie Ichlasa Amalia • 07 Mei 2019 07:13
Seattle:Dalam konferensi developer Build, Microsoft mengumumkan beberapa fitur baru pada peramban miliknya, Edge. Salah satunya adalah IE Mode.
 
Percaya atau tidak, masih ada orang yang menggunakan Internet Explorer. Biasanya, mereka adalah pelaku bisnis yang menggunakan Internet Explorer untuk membuka aplikasi tua berbasis Internet Explorer. Untuk memudahkan orang-orang itu, Microsoft menyediakan IE Mode pada Edge.
 
Dengan IE Mode, ketika Anda membuka aplikasi tua yang biasanya hanya bisa dibuka di Internet Explorer, aplikasi itu akan terbuka di tab Microsoft Edge. Tab ini akan terlihat seperti tab lainnya. Hanya saja, pada bagian kiri atas, Anda akan menemukan ikon Internet Explorer.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Microsoft juga memperkenalkan fitur Collection. Fitur ini akan memudahkan Anda untuk mengumpulkan informasi tentang sesuatu, baik dalam bentuk gambar atau teks. Untuk melakukan ini, Anda cukup membuat Collection baru lalu lakukan drag-and-drop pada konten yang hendak Anda kumpulkan.
 
Menariknya, Anda juga bisa mengirimkan Collection Anda melalui email ke teman atau keluarga. Fitur ini juga terintegrasi dengan Word dan Excel. Dengan begitu, Anda bisa memindahkan Collection ke Word atau Excel. Format dari konten juga akan secara otomatis menyesuaikan.
 
3 Fitur Baru di Microsoft Edge, Apa Saja?
 
Dalam demonstrasinya, Microsoft memberikan contoh ketika Anda hendak membeli sebuah kamera dan mengumpulkan perbandingan dari beberapa kamera. Setelah Anda memasukkan semuanya ke Collection, Anda bisa mengekspornya ke Excel. Secara otomatis, data akan tersaji dalam bentuk tabel.
 
Terakhir, Microsoft menambahkan fitur terkait keamanan dan privasi. Banyak situs yang memasang tracker untuk melacak kegiatan Anda di internet. Sebagian orang peduli dengan privasi mereka dan tidak ingin kegiatan mereka dilacak. Sebagian yang lain tidak terlalu peduli dengan itu.
 
Karena itulah, Microsoft memperkenalkan tiga opsi privasi pada Edge: Strict, Balanced, dan Unrestricted. Pada mode Strict, Edge akan memblokir semua tracker pada situs. Ini mungkin akan membuat pengalaman menjelajah sebuah situs bermasalah.
 
Sementara pada mode Balanced, Edge akan memblokir sebagian tracker, tapi tidak semua. Terakhir, pada mode Unrestricted, maka Edge akan membiarkan semua tracker untuk berjalan. Meskipun begitu, Microsoft mengatakan bahwa mereka akan memblokir tracker yang mengandung malware.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif