Ilustrasi.
Ilustrasi.

Pasca Kebakaran Gedung Cyber 1, Exabytes Indonesia Klaim Data Pelanggan Aman

Teknologi cyber security corporate
Cahyandaru Kuncorojati • 06 Desember 2021 07:29
Jakarta: Pasca kebakaran Gedung Cyber 1 pada hari Kamis, 2 Desember 2021, yang berlokasi di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pihak Exabytes Indonesia yang menjadi salah satu tenant di lokasi tersebut mengklaim bahwa semua data pelanggannya aman.
 
“Business Continuity dan Disaster Recovery Strategy sangat krusial dalam pengelolaan IT. Hal ini berguna untuk menghadapi kondisi force majeure seperti insiden kebakaran yang terjadi di Gedung Cyber 1 pada 2 Desember 2021 lalu,” tutur Country Manager Exabytes Indonesia, Indra Hartawan.
 
“Dengan memanfaatkan teknologi cloud untuk operasional harian, KVM-over-IP pada perangkat serta sensor DC yang dapat memantau secara jarak jauh, Exabytes Indonesia sudah menerapkan flexible work arrangement sejak awal masa pandemi Covid-19,” jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Indra hal ini dianggap sebagai simulasi dari business continuity strategy yang perusahaannya lakukan jika ada kondisi darurat baik itu pada kantor atau akses ke data center. Mereka juga mengoperasikannya di multiple data center, sehingga disaster recovery plan dapat dijalankan menyeluruh.
 
Exabytes Indonesia sendiri merupakan perusahaan online digital solution yang melayani pendaftaran domain, penyewaan web hosting, web design, cloud, ecommerce dan digital marketing. Mereka beroperasi di Indonesia sejak sejak tahun 2001 dan dipercaya oleh lebih dari 160.000 pelanggan di seluruh dunia.
 
Exabytes Indonesia juga memiliki jaringan layanan data center di lebih dari satu lokasi yaitu selain di Indonesia juga berada di Singapura, Malaysia dan Amerika Serikat. Exabytes Indonesia juga berkomitmen membantu perusahaan-perusahaan yang membutuhkan solusi Disaster Recovery Strategy.
 
Diketahui kebakaran pada Gedung Cyber 1 berdampak pada sejumlah layanan digital di Tanah Air. Hal ini disebabkan sejumlah penyedia layanan digital atau internet ada yang menaruh atau berlangganan layanan data center pada gedung tersebut.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif