Amazon dilaporkan tengah mengembangkan platform streaming game.
Amazon dilaporkan tengah mengembangkan platform streaming game.

Amazon Juga Kembangkan Platform Game Streaming?

Teknologi teknologi amazon
Lufthi Anggraeni • 04 April 2020 09:03
Jakarta: Amazon dilaporkan tengah mengembangkan platform streaming game serupa Google Stadia dan Nvidia GeForce. Amazon disebut ingin memanfaatkan teknologi cloud komputasi miliknya menjadi hal berbeda dan bersaing di pasar gaming.
 
GSM Arena melaporkan bahwa Amazon telah mengembangkan game bertajuk Crucible sejak tahun 2014, dan bersamaan dengan game tersebut, Amazon akan menghadirkan game lain bertajuk New World, dengan genre game online multipemain.
 
Game ini sebelumnya dijadwalkan untuk diluncurkan pada bulan lalu, namun mengalami penundaan hingga bulan Mei akibat pandemik korona. Kini, belum tersedia informasi terkait platform ini akan diluncurkan bersamaan dengan New World.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Amazon juga memiliki proyek bertajuk Project Temp yang tengah bekerja sama dengan Twitch dalam pengembangan game interaktif, memungkinkan pengguna berinteraksi dengan penonton sebagai bagian dari mekanisme game.
 
Sebelumnya, menanggapi meluasnya penyebaran COVID-19 di awal kemunculannya di seluruh dunia, sejumlah perusahaan termasuk Amazon, meminta pegawainya untuk menunda perjalanan tidak penting termasuk di wilayah Amerika Serikat (AS).
 
Amazon juga telah menghentikan seluruh perjalanan pegawainya ke Tiongkok, serta membatalkan wawancara kerja tatap muka dengan calon pegawainya, dan mengalihkan wawancara tersebut ke ranah online via chat video.
 
Sementara itu, CEO Amazon Jeff Bezos gagal membeli lahan milik pendiri Microsoft, Paul Allen. Lahan tersebut dipasarkan pada Oktober 2018 dengan harga USD150 juta atau Rp2,5 trilliun (kurs Rp16.731). Menurut laporan Wall Street Journal, Bezos menawar lahan yang disebut juga Enchanted Hill seluas 120 acre atau 48,5 hektar seharga USD90 juta setara Rp1,5 triliun.
 
Meski gagal membeli lahan tersebut, Bezos diketahui telah membeli rumah bersejarah David Geffen di Beverly Hills dengan harga USD165 juta. Selain itu, Bezos juga mengumumkan mendedikasikan dana sebesar USD10 miliar atau setara Rp136,9 triliun untuk membantu memerangi perubahan iklim.
 
Konglomerat e-commerce tersebut mengatakan bahwa ‘Bezos Earth Fund’ akan disalurkan untuk mendukung para ilmuwan, aktivis, berbagai organisasi non pemerintah (NGOs). Termasuk usaha apapun yang ditujukan untuk memperbaiki dan melindungi bumi.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif