Lenovo mengubah penamaan Yoga C740 dan Yoga C640 menjadi Yoga 7i dan Yoga 6.
Lenovo mengubah penamaan Yoga C740 dan Yoga C640 menjadi Yoga 7i dan Yoga 6.

Laptop Lenovo Yoga Siap Pasang Prosesor Intel dan AMD Terbaru

Teknologi teknologi lenovo
Lufthi Anggraeni • 20 Agustus 2020 15:18
Jakarta: Lenovo dilaporkan mengubah penamaan untuk perangkat Yoga C740 dan Yoga C640 menjadi Yoga 7i dan Yoga 6. Lenovo Yoga 7i disebut akan menggunakan CPU terbaru karya Intel, diperkirakan sebagai generasi terbaru, Tiger Lake.
 
Serupa pendahulunya, Lenovo Yoga 7i baru akan hadir dengan desain serupa MacBook Air namun dalam versi konvertibel dan menargetkan konsumen kelas menengah. Mengutip The Verge, perangkat ini hadir dalam opsi ukuran layar 14 inci dan 15 inci.
 
Selain itu, perangkat ini juga berbekal speaker Dolby-Atmos menghadap ke arah depan, integrasi Alexa, webcam dengan dukungan lapisan penutup untuk privasi, serta dua port yang mendukung standar Thunderbolt 4 baru Intel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lenovo mengklaim pengguna dapat menggunakan laptop ini dengan ukuran layar 15 inci selama 13 jam, dan 16 jam untuk model berukuran layar 14 inci. Selain itu, laptop ini juga dijanjikan akan menyuguhkan waktu boot cepat, disebut Lenovo segera setelah membuka bagian layar perangkat.
 
Sementara itu, Lenovo Yoga 6 akan didukung oleh chipset prosesor AMD Ryzen hingga Ryzen 7 4700U. Perangkat ini disebut ditujukan untuk konsumen beranggaran terbatas, sedikit berbeda dengan pendahulunya yang menyasar pelajar sebagai target konsumennya.
 
Lenovo Yoga 6 hadir dengan desain menarik, salah satunya didukung oleh bahan berwarna biru yang membalut bagian luar dari bagian layarnya. Lenovo mengklaim Yoga 6 sebagai laptop pertama yang dirancang dengan bahan hibrida hasil kombinasi bahan lembut sentuhan dan metal.
 
Perusahaan asal Tiongkok ini juga mengklaim bahwa baterai Yoga 6 mampu bertahan selama 18 jam, dan didukung oleh layar berkecerahan 300-nit, serta sasis berbobot 2,9 pon atau 1,3 Kg. Lenovo Yoga 6 akan mulai dipasarkan pada bulan Oktober mendatang, dengan harga dari USD699 (Rp10,3 juta).
 
Sedangkan Lenovo Yoga 7i akan mulai dipasarkan pada bulan November mendatang, dengan harga dari USD799 (Rp11,7 juta). Lenovo juga mengumumkan sejumlah model Yoga Slim 7, termasuk Yoga Slim 7i, Yoga Slim 7i Pro, dan Yoga Slim 7 Pro.
 
Model Yoga Slim baru Lenovo ini dilaporkan baru akan tersedia di pasar Eropa mulai bulan Agustus untuk Yoga 7 Pro dan pada bulan Oktober untuk model Yoga 7i. Lenovo Yoga 7i dipasarkan seharga EUR999 (Rp17,4 juta), Yoga 7i Pro dari EUR899 (Rp15,7 juta) dan Yoga 7 Pro dari EUR799 (Rp13,9 juta).
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif