Ilustrasi: VMWare
Ilustrasi: VMWare

VMWare Pangkas Waktu Migrasi dan Integrasi Antar Cloud

Teknologi teknologi vmware corporate transformasi digital
Lufthi Anggraeni • 15 Agustus 2020 08:18
Jakarta: VMware mengumumkan sejumlah peningkatan pada portofolio VMware Cloud.
 
Peningkatan ini diharapkan akan dapat mendukung perusahaan-perusahaan di Asia Tenggara dalam mengakselerasi tumbuhnya inovasi, menjadi kian gesit dan memiliki mobilitas bisnis yang tinggi.
 
Harapannya adalah mereka dapat cepat bangkit kembali serta mampu mengoptimalkan seluruh peluang yang dihadirkan dalam ekonomi digital di kawasan regional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peningkatan-peningkatan tersebut meliputi penambahan kapabilitas baru pada VMware Cloud on AWS, Azure VMware Solution generasi mutakhir, VMware Cloud on Dell EMC, serta ketersediaan Google Cloud VMware Engine secara luas.
 
Peningkatan-peningkatan ini diharapkan akan dapat menghadirkan fleksibilitas dan pilihan-pilihan baru bagi perusahaan dalam menguatkan inovasi, berkembang makin gesit, dan cepat bangkit kembali.
 
Perekonomian digital di kawasan Asia Tenggara tercatat mencapai USD100 miliar di 2019. Angka ini diharapkan akan berlipat hingga mencapai USD300 miliar di tahun 2025 mendatang.
 
Meskipun celah kesenjangan digital di kawasan ini mulai merapat, namun menurut studi yang dilakukan oleh Asia Cloud Computing Association (ACCA) mengenai kesiapan cloud, menyebutkan telah terjadinya deselerasi.
 
Melonjaknya kebutuhan mendadak untuk bekerja dari jarak jauh, serta dengan lokasi bekerja karyawan yang demikian tersebar, tak ayal maningkatkan kompleksitas pada lingkungan IT.
 
Beragam kebutuhan baru muncul, mulai dari infrastruktur, model penggelaran IT, peranti, hingga proses penggelaran, kini menjadi makin banyak dan beragam pula. Untuk itulah dibutuhkan sebuah fondasi digital dengan cloud sebagai inti, agar inovasi bisnis dapat tumbuh dengan pesat dan perusahaan dapat optimal dalam meraup seluruh peluang dari pertumbuhan ekonomi yang dinamis di kawasan regional saat ini.
 
Peningkatan yang diterapkan pada portofolio VMware Cloud ini diharapkan akan dapat meningkatkan fleksibilitas dan menghadirkan beragam pilihan baru bagi perusahaan dalam mendorong terwujudnya transformasi digital, sekaligus aga mereka cepat dapat bangkit kembali menuju terwujudnya ekonomi mobile-first yang digerakkan oleh aplikasi.
 
“Maraknya kehadiran teknologi masa depan, seperti 5G, artificial intelligence (AI), hingga aplikasi-aplikasi modern, menjadikan cloud sebagai kunci dalam mendulang peluang-peluang baru yang hadir di ekosistem Indonesia yang sarat dengan inovasi,” tutur Cin Cin Go, Country Manager, VMware Indonesia.
 
“Selain skalabilitas dan kegesitan, perusahaan-perusahaan di Indonesia dan Asia Tenggara membutuhkan pengelolaan yang konsisten di lingkungan hybrid cloud maupun multi cloud yang diterapkan di lingkungan mereka. Peningkatan portofolio ini mendukung perusahaan dalam menguatkan inovasi, serta mendukung bisnis dapat terus berjalan secara kontinu di tengah dinamika bisnis yang terjadi saat ini.”
 
VMware Cloud on AWS hadirkan inovasi baru, dengan cloud yang diklaim makin ekonomis. Kapabilitas baru yang disematkan pada VMware Cloud on AWS yang meliputi VMware Cloud on AWS i3en instance, konfigurasi 2-host SDDC, layanan pengelolaan cloud baru multi penyewa, diharapkan mampu meningkatkan akses dan memangkas biaya pengelolaan secara keseluruhan ketika mereka hendak memigrasikan dan memodernisasi aplikasi-aplikasi enterprise berbasis VMware ke VMware Cloud on AWS.
 
Produk ini telah tersedia di Singapura dan dapat diakses hingga di seluruh regional. Layanan ini mendukung akselerasi pada proses delivery aplikasi-aplikasi baru dan pengelolaan lifecycle layanan pada segala macam cloud sesuai kebutuhan.
 
Layanan ini juga diklaim menghadirkan pengalaman cloud di AWS, Azure, Google Cloud maupun VMware Cloud on AWS sesuai dengan kebutuhan masing-masing pelanggan.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif