Logo Grab. (SGSME)
Logo Grab. (SGSME)

Beda dari Gojek, Grab Hanya Hentikan Sementara GrabBike di Jakarta

Teknologi teknologi grab gojek
Cahyandaru Kuncorojati • 10 April 2020 11:26
Jakarta: Grab sudah membagikan pernyataan resmi terkait ramainya kabar bahwa layanan GrabBike hilang dari aplikasi, sama seperi GoRide di Gojek. Namun pihak Grab mengambil langkah yang berbeda dari kompetitornya.
 
Berdasarkan uji coba Medcom.id tadi, Grab hanya menghentikan layanan GrabBike di DKI Jakarta saja karena percobaan pemesanan di kawasan Kabupaten Bogor masih berhasil dan berfungsi normal. Berbeda dari GoRide di Gojek yang sama sekali tidak bisa melakukan pemesanan di lokasi yang sama.
 
Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi menyatakan bahwa pihaknya akan tetap memberikan semua layanan yang tersedia di Grab seperti biasa tapi dengan cara yang aman. Di kawasan DKI Jakarta diakuinya layanan GrabBike untuk sementara dinonaktifkan demi mematuhi kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami telah menonaktifkan sementara layanan GrabBike di DKI Jakarta untuk
mendukung PSBB yang telah ditetapkan. Layanan GrabBike masih dapat melayani penumpang di kota-kota sekitar DKI Jakarta seperti Depok, Tangerang dan Bekasi serta kota-kota lainnya di Indonesia," tulisnya.
 
Pihak Grab juga mengklaim sudah menyediakan fasilitas staisu desinfeksi dan pembersihan mobile di berbagai kota untuk sanitasi GrabBike dan GrabCar. Layanan GrabCar akan tetap beroperasi dengan 1.000 armada khusus GrabCar.
 
Armada khusus tersebut dilengkapi partisi plastik antara kursi pengemudi dan penumpang. 1.000 GrabBike juga sudah disiapkan di seluruh Indonesia untuk menyediakan layanan tanpa dipungut biaya bagi tenaga medis yang bertugas.
 
"Kami telah meluncurkan Program Bantuan Mitra, GrabCare, yang menyediakan bantuan finansial dan medis bagi mitra pengemudi dan mitra pengantaran yang paling terdampak COVID-19," tulis Neneng.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif