Huawei secara resmi mengumumkan kehadiran P40 Pro di Indonesia.
Huawei secara resmi mengumumkan kehadiran P40 Pro di Indonesia.

Huawei P40 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya?

Teknologi teknologi huawei
Lufthi Anggraeni • 10 April 2020 18:22
Jakarta: Huawei secara resmi mengumumkan kehadiran Huawei P40 Pro di Indonesia. Huawei P40 Pro merupakan salah satu model dari lini perangkat unggulan terbaru Huawei, yang terdiri dari Huawei P40, Huawei P40 Pro dan Huawei P40 Pro Max.
 
"Peluncuran Huawei P40 Pro kami lakukan secara online sehingga treman-teman bisa tetap tinggal di rumah sambil mendapatkan update terbaru dari kami," ujar Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, Lo Khing Seng, dalam acara peluncuran yang digelar secara online.
 
Huawei P40 Pro didukung chipset terbaru karya Huawei yaitu Kirin 990, dan didampingi oleh RAM 8GB, ruang penyimpanan internal 256GB, serta baterai berkapasitas 4.200 mAh yang didukung oleh teknologi fast charging berdaya 40 watt.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, perangkat ini hadir dengan layar OLED berukuran 6,58 inci dan beresolusi 2.640 x 1.200 piksel serta dengan refresh rate 90Hz. Pada layar Huawei P40 Pro, Huawei juga menyematkan fitur pemindai sidik jari terintegrasi.
 
Sementara itu, Huawei P40 Pro juga hadir sebagai versi upgrade dari perangkat pendahulunya, P30 Pro, sebab P40 Pro didukung IP68. Sebagai informasi, IP68 merupakan sertifikat tahan air dan debu yang mampu menjaga perangkat tetap aman meski masuk ke dalam air hingga 30 menit dan kedalaman 1,5 meter.
 
Kamera menjadi salah satu hal yang selalu diunggulkan Huawei pada seri P, tidak terkecuali pada P40 Pro. Huawei membekali P40 Pro dengan empat kamera di bagian belakang, terdiri dari kamera utama berlensa wide 50MP, kamera telephoto 12 MP, kamera ultra wide 40 MP, dan kamera ToF.
 
Kamera utama Huawei P40 Pro juga didukung teknologi RYYB dengan aperture f/1.9 dan teknologi Optical Image Stabilizer (OIS). Sedangkan kamera telephoto pada ponsel cerdas ini juga didukung oleg teknologi OIS, dengan aperture f/3.4 dan zoom optik 5x, dan kamera ultra wide mengusung aperture f1.8.
 
Untuk kamera depan, Huawei P40 Pro hadir dengan kamera depan ganda terdiri dari kamera 32MP dengan aperture f/2.2 dan didukung teknologi autofokus serta kamera ToF, yang diklaim Huawei mampu menghadirkan foto dengan efek bokeh lebih baik.
 
Menyoal sistem operasi, Huawei P40 Pro menggunakan EMUI 10.1 karya Huawei berbasis Android 10, dan mengusung Huawei Mobile Service. Namun perlu Anda ketahui bahwa ponsel cerdas ini tidak didukung Google Mobile Service, sehingga pengguna tidak dapat memanfaatkan layanan dan aplikasi milik Google pada ponsel ini.
 
Huawei P40 Pro dipasarkan di Indonesia seharga Rp14.499.000 dalam dua pilihan warna yaitu Deep Sea Blue dan Silver Frost. Konsumen Indonesia mulai dapat memesan smartphone ini via program pre-order yang akan dihelat pada tanggal 17 April 2020.
 
Program pre-order ini akan dihelat oleh sejumlah ecommerce termasuk Lazada, Shopee, JD.id, dan Blibli.com. Huawei Indonesia juga menyebut akan meluncurkan perangkat Huawei lainnya di Indonesia, termasuk P40 dan P40 Pro Plus, serta MatePad Pro, MatePad X, dan MateBook D14 pada pertengahan tahun ini.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif