Libra adalah mata uang kripto dari Facebook.
Libra adalah mata uang kripto dari Facebook.

India Bakal Larang Mata Uang Kripto Facebook?

Teknologi media sosial facebook cryptocurrency
Ellavie Ichlasa Amalia • 10 Juli 2019 13:35
Jakarta:Libra, cryptocurrency baru dari Facebook, mengalami masalah baru. India, negara dengan ekonomi terbesar ketiga di Asia, dikabarkan mempertimbangkan untuk melarang penggunaan mata uang kripto tersebut.
 
Pada April 2018, semua entitas di bawah Reserve Bank of India dilarang melakukan transaksi mata uang kripto dan koin virtual, meski transaksi pribadi masih diperbolehkan. Namun, pada bulan lalu, pemerintah India dikabarkan tengah mempersiapkan draf regulasi untuk memenjarakan pengguna mata uang kripto.
 
"Desain dari mata uang kripto dari Facebook belum dijelaskan sepenuhnya," kata Subhash Garg, Economic Affairs Secretary, India. "Tapi, apapun itu, ia akan menjadi mata uang kripto privat dan kami merasa itu berbahaya."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bulan lalu, Facebook memperkenalkan mata uang kripto mereka, yang akan beroperasi di bawah pengawasan organisasi bernama Libra Association menggunakan dompet digital bernama Calibra. Untuk mengembangkan Libra, Facebook bekerja sama dengan 27 rekan seperti PayPal, Visa, Uber, Coinbase, Lyft, Mastercard, Vodafone, eBay, dan Spotify. Mereka berharap, asosiasi Libra akan memiliki 100 anggota pada 2020.
 
Libra -- yang direncanakan untuk diluncurkan pada semester satu tahun depan -- akan digunakan untuk membeli produk, mengirimkan uang seccara internasional, dan juga memberikan donasi, lapor CNET.
 
Blockchain Libra memiliki jangkauan global. Namun, penyedia Calibra yang akan menentukan dimana mereka akan mengoperasikan dompet digital. Yang pasti, ia tidak akan tersedia di negara yang mendapatkan sanksi dari Amerika Serikat atau negara yang melarang keberadaan mata uang kripto.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif