Elon Musk mendonasikan pohon senilai Rp14,04 miliar setelah mengaku dalam kondisi keuangan tidak baik.
Elon Musk mendonasikan pohon senilai Rp14,04 miliar setelah mengaku dalam kondisi keuangan tidak baik.

Elon Musk Sumbang Pohon Senilai Rp14 Miliar Setelah Mengaku Miskin

Teknologi teknologi elon musk
Lufthi Anggraeni • 30 Oktober 2019 14:02
Jakarta: Elon Musk mendonasikan pohon senilai USD1 juta (Rp14,04 miliar) kepada kampanye yang dimulai oleh YouTuber bernama Jimmy “MrBeast” Donaldson. Kampanye ini bertujuan untuk menghimpun USD20 juta (Rp280,8 miliar) dalam upaya memerangi perubahan iklim.
 
Menariknya, donasi ini diberikan Musk setelah mengakui bahwa dirinya dalam kondisi keuangan tidak baik. Melalui Twitter, Musk berjanji kepada Donaldson akan ikut berpartisipasi pada kampanyenya, setelah Marques Brownlee menyampaikan kampanye ini kepada Musk.
 
Sebagai informasi, Marques “MKBHD” Brownlee merupakan YouTuber yang perah mewawancarai Musk dan merupakan penggemar setia Tesla.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, Musk juga menunjukan ketertarikannya pada kampanye ini, dengan menanyakan kepada pengikut akun Twitter terkait jenis pohon yang ditanam oleh kampanye MrBeast tersebut.
 
MrBeast merespons dengan menjelaskan bahwa kampanye yang diadakannya ini ditujukan untuk menyelamatkan antartika dengan menanam pohon di setiap benua, sehingga jenis pohon yang ditanam melalui kampanye ini bergantung pada lokasi penanaman.
 
Program pengumpulan dana ini telah berlangsung dengan baik meski tanpa donasi dari Musk, sebab MrBeast dilaporkan telah menghimpun dana sebesar lebih dari USD6 juta (Rp84,2 miliar).
 
MrBeast juga menjelaskan kepada Musk bahwa kampanye ini merupakan hasil kerjasama dengan Arbor Day Foundation, yang kian meyakinkan Musk untuk berdonasi.
 
Sebelumnya, Must juga telah berkomunikasi dengan MrBeast yang dikenal di kalangan penggiat YouTuber sebagai dermawan dan banyak terlibat dalam kegiatan amal. YouTuber ini berjanji untuk membeli Tesla jika Musk bersedia memandu satu episode dari acara Meme Review di saluran YouTube Felix “PewDiePie” Kjellberg.
 
Halaman situs Team Trees mengonfirmasi donasi dana untuk pohon dari Musk, yang menempatkannya pada peringkat teratas donatur terbanyak, dengan satu juta pohon. Selain itu, Musk juga memenuhi janjinya untuk membantu sekolah di Flint, Michigan, untuk memasang sistem penyaring air UV pada sumber air setelah Flint mengalami krisis air.
 
Sementara itu, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) dilaporkan tengah melakukan investigasi terhadap software versi baru pada mobil karya perusahaan Musk, yaitu Tesla, yang dirilis pada awal tahun 2019 ini.
 
Update tersebut ditujukan untuk menyelesaikan sejumlah laporan yang mengeluhkan permasalahan menyoal terbakarnya baterai pada kendaraan. Sejumlah pemilik kendaraan Tesla menyebut bahwa update yang dirilis pada bulan Mei lalu ini, secara signifikan mengurangi kisaran jarak tempuh kendaraan mereka.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif