Huawei Band 4
Huawei Band 4

Setelah Watch GT 2, Huawei Siapkan Band 4

Teknologi teknologi gadget huawei
Cahyandaru Kuncorojati • 10 Oktober 2019 19:07
Jakarta: Jelang akhir tahun, Huawei tidak hanya ingin merealisasikan Huawei Mate 30 Series ke Indonesia. Hari ini, Kamis, 10 Oktober 2019, mereka merilis jam tangan pintar teranyar Watch GT 2.
 
Satu lagi, Huawei juga berencana merilis wearable yang lebih terjangkau tapi sama canggihnya dengan Huawei GT 2, yaitu Huawei Band 4. Hal ini diungkapkan oleh Training Director Huawei BCG Indonesia, Edy Supartono.
 
"Bukan cuma smartwatch Huawei Watch GT 2, kita juga akan merilis wearable Huawei Band 4. Berbeda dari kompetitor, smartband ini tidak sekadar bisa menerima notifikasi tapi juga ada fitur kesehatan seperti di Huawei Watch GT 2," tutur Edy.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Huawei Band 4 diperlihatkan mendukung pengisian baterai langsung ke port USB biasa. Jadi perangkat ini tidak perlu dilepas dari bagian gelang seperti merek Mi Band. Mengacu ke situs resmi Huawei, smartband ini mengusung layar ukuran 0,96 info resolusi 80 x 160 piksel dan menggunakan panel TFT.
 
Edy tidak banyak menjelaskan mengenai spesifikasi Huawei Band 4, tapi dia menyebutkan fitur di perangkat ini yang juga masih serupa dengan Huawei Watch GT 2. Perangkat ini mendukung sembilan mode olahraga.
 
"Sedikit berbeda dari Huawei Watch GT 2 yang mendukung 15 mode olahraga indoor dan outdoor di sini ada sembilan dengan fitur monitoring dan analisa yang mendalam," ujar Edy.
 
"Fitur Huawei TruSleep dan TruSeen yang memaksimalkan fungsi sensor pemindai detak jantung tetap bisa menyediakan monitoring dan analisis mendalam yang diakses dari aplikasi Huawei HeatlthApp," imbuh Edy.
 
Soal daya tahan, Huawei Band 4 sama kuat dengan Huawei Watch GT 2 yang memiliki sertifikasi 5 ATM water resistant. Perangkat ini bisa mendukung untuk penggunaan di dalam air tawar hingga kedalaman 50 meter durasi 10 menit.
 
"Huawei Band 4 juga bisa digunakan sebagai remote control kamera. Jadi pengguna bisa menggunakan smartphone yang terhubung untuk mengambil foto tanpa menyentuh tombolnya," ujar Edy.
 
Edy juga mengklaim bahwa Huawei Band 4 punya daya tahan baterai hingga tujuh hari dalam pemakaian selalu terhubung ke smartphone dan semua fitur notifikasi diaktifkan.
 
"Huawei Band 4 belum ada harganya karena produk ini belum dirilis hari ini. Kita akan siapkan acara terpisah untuk peluncurannya. Dipastikan, Huawei Band 4 akan dirilis dalam waktu dekat ini," jelas Edy.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif