Sony mengumumkan headphone berteknologi noise-canceling dan extra bass dengan harga terjangkau.
Sony mengumumkan headphone berteknologi noise-canceling dan extra bass dengan harga terjangkau.

Sony Luncurkan Headphone Noise Canceling Terjangkau

Teknologi sony
Lufthi Anggraeni • 21 Mei 2019 15:29
Jakarta: Sony mengumumkan WH-XB900N, ditawarkan sebagai perangkat alternatif untuk konsumen yang menginginkan headphone dengan dukungan teknologi noise-canceling. Sebagai perangkat alternatif, headphone ini ditawarkan dengan harga terjangkau.
 
Phone Arena melaporkan Sony WH-XB900N dipasarkan dengan penawaran harga sebesar USD250 (Rp3,6 juta) dan menawarkan fitur serupa headphone premium karya Sony, yaitu 1000XM3, serta dukungan bass extra meski mengusung nama XB yang merupakan nama model lama.
 
Menyoal desain, headphone ini hadir dengan desain yang dapat dilipat dan panel kendali sentuh di earcan headphone. Selain itu, Sony WH-XB900N Extra Bass ini juga berbekal mikrofon terintegrasi yang dapat dimanfaatkan untuk Google Assistant.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Headphone terjangkau ini juga berbekal fitur konektivitas Near Field Communication (NFC) dan Bluetooth. Menyoal baterai, Sony mengklaim bahwa headphone karyanya ini dapat berfungsi selama 30 jam dengan satu kali pengisian daya.
 
Selain itu, proses pengisian ulang baterai yang berlangsung selama empat jam diklaim Sony mampu menjaga headphone berfungsi selama satu hari penuh, dan dinilai sejumlah pihak sebagai klaim yang cukup mengagumkan.
 
Sebagai informasi, headphone premium dengan dukungan teknologi noise-cancelling yang ditawarkan di pasar saat ini mengusung harga berkisar antara USD300 (Rp4,3 juta) hingga USD350 (Rp5,07 juta).
 
Dua perusahaan yang disebut cukup mendominasi segmen headphone dengan dukungan teknologi noise-canceling dan dengan kisaran penawaran tersebut adalah Bose dan Sony. Bose menawarkan fitur ini melalui Bose QuietComfort 35 Series II, dan Sony via Sony WH-1000XM3.
 
Namun keduanya dinilai masih tergolong mahal, sehingga kehadiran Sony WH-XB900N Extra Bass dinilai sejumlah pihak menjadi angin segar untuk konsumen dengan kebutuhan tersebut.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif