ASUS Fokus Penuhi Kebutuhan Konsumen via Perangkat
Asus menyebut tidak berniat untuk menciptakan tren khusus melalui ponsel cerdas terbarunya.
Jakarta: Mengusung sejumlah keunggulan pada produk terbarunya, ZenFone 5, ZenFone 5Z dan ZenFone Live L1, ASUS mengaku tidak berencana menciptakan tren tertentu.

"Kami tidak memiliki rencana untuk menciptakan tren tertentu melalui produk terbaru kami. Kehadiran smartphone terbaru ini kembali untuk menghadirkan perangkat terbaik sesuai kebutuhan konsumen," ujar Marketing Manager Asus Indonesia Galip Fu.

ASUS juga menekankan perusahaannya terus berinovasi dalam menghadirkan perangkat dengan teknologi terkini dan terbaik, namun tetap disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan konsumen. ASUS juga mengaku tidak menutup peluang menjadi produsen pertama yang menghadirkan inovasi terbaru.


Meskipun demikian, ASUS menyebut lebih memilih untuk menghadirkan inovasi dan teknologi yang dinilainya telah siap dan matang ke pasar, alih-alih mengejar status menjadi yang pertama.

Disinggung soal stigma perusahaannya mengikuti tren desain layar poni yang dipopulerkan iPhone X, ASUS Regional Director of South East Asia Benjamin Yeh beralasan baru menghadirkan desain tersebut pada perangkat terbarunya karena mendengarkan permintaan konsumen, dan karena pihaknya baru meyakini teknologi tersebut telah siap dan matang.

Teknologi ini dijelaskan Yeh merupakan teknologi baru saat Apple memperkenalkannya melalui iPhone X pada tahun lalu. Selain itu, teknologi ini juga didorong oleh kehadiran teknologi layar bezel tipis, yang hampir meniadakan ruang untuk menempatkan kamera dan speaker.

"Jika Apple tidak rilis perangkat dengan desain ini, ASUS mau? Mau, meski mungkin tidak akan dilakukan. Tapi jika konsumen mau, ASUS  akan lakukan," tutup Yeh.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.