Modifikasi PC Bertema Merah Putih dari Corsair
PC Merah Putih Corsair.
Jakarta: Pengguna PC dan penggemar modding atau PC enthusiast juga bisa ikut serta dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia. Salah satunya dengan cara merakit PC atau memodifikasi PC mereka dengan tampilan bertema Merah Putih.

Cara tersebut sudah dibuktikan oleh Corsair lewat modifikasi PC yang diberi nama PC Merah Putih. Ini memanfaatkan beragam dukungan komponen Corsair serta software Corsair iCUE.

Berdasarkan informasi yang diberikan Corsair, PC Merah Putih Corsair dibangun dari tiga komponen utama yakni prosesor Intel Core i5-8600, motherboard ASUS ROG Strix B360-G Gaming dan dukungan kartu grafis MSI GeForce GTX 1060 6GB DDR5 Gaming X serta Corsair Force MP300 480Gb M.2 SSD.


Ketiga komponen tersebut ditanamkan ke dalam casing Corsair Crystal 280X RGB edisi White Case serta panel transparan di bagian sisinya. Kemudian di dalamnya ditambahkan beberapa komponen yang memiliki fitur modifikasi LED RGB yang terpasang di komponennya.



Pertama adalah empat keping kartu Corsair Vengeance RGB Pro DDR4-2666. Kemdian terpasang Hydro Series H100i Pro yang juga memiliki fitur RGB, tidak ketinggalan kipas pendingin LL120 RGB yang tentunya juga memiliki fitur modifikasi LED RGB.

Bagian terakhir dari pemasangan komponen di dalam casing Corsair Crystal 280X RGB dengan memberikan unit PSU berupa Corsair RM750x White 80 Pus Gold. Kemudian lanjut ke beberapa komponen pelengkap dengan warna putih atau yang memiliki LED RGB.

Di antaranya keyboard K70 RGB MK.2 SE, Glaive RGB Gaming Mouse, HS70 warna putih, dan ST100 Stand, serta MM 800 RGB Polaria.

Setelah semua komponen dan peripheral lengkap maka Corsair menggunaakan software kustomisasi yang sudah disediakan yakni Corsair iCUE yang terintegrasi langsung dengan seluruh perangkat Corsair yang terhubung di PC.

Corsair iCUR menyediakan fitur kustomisasi LED RGB dengan pilihan warna yang beragam, pengguna cukup memilih warna merah dan putih dengan efek tertentu kemudian dengan mudah dipilih untuk diimplementasikan ke seluruh fitur LED RGB di peripheral dan komponen Corsair yang terpasang.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.