Asus ROG Phone 5 dan Asus ROG Phone 5 Ultimate.
Asus ROG Phone 5 dan Asus ROG Phone 5 Ultimate.

14 Juni, Asus ROG Phone 5 Rilis di Indonesia

Teknologi teknologi gadget asus hardware asus rog
Cahyandaru Kuncorojati • 10 Juni 2021 15:23
Jakarta: Mobile gamer di Indonesia berkesempatan melakukan upgrade ke smartphone gaming terbaru dengan spesifikasi tertinggi. Akun Instagram resmi Asus ROG Indonesia dini hari membuat unggahan terkait Asus ROG Phone 5 yang sudah lebih dulu rilis di luar negeri.
 
“Siapa yang dari kemarin kepo banget tanya kapan ROG Phone 5 dirilis resmi di Indonesia. Siap siap 5 hari lagi ya. Be ready 14 Juni 2021,” tulis akun Instagram Asus ROG Indonesia di unggahan tersebut. Hal ini menandakan bahwa Asus ROG Phone 5 dipastikan tersedia di Indonesia dan bakal meluncur di tanggal tersebut.
 
Belum diketahui Asus bakal membawa seluruh varian ROG Phone 5 atau tidak ke Indonesia. Diketahui bahwa Asus ROG Phone 5 hadir dalam beberapa varian sekaligus termasuk dengan edisi terbatas atau limited edition.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di pengumuman global pada bulan Maret ada tiga model yang diperkenalkan yaitu Asus ROG Phone 5, ROG Phone 5 Pro, dan ROG Phone 5 Ultimate. Menariknya, versi Asus ROG Phone 5 dan ROG Phone 5 Pro tidak cuma hadir dalam balutan warna hitam seperti biasanya tapi juga ada warna putih. 
 
Asus ROG Phone 5 Ultimate hadir dalam jumlah terbatas dengan balutan warna monokrom alias putih, abu-abu, dan hitam. Bodi bagian belakang Asus ROG Phone 5 menggunakan desain RGB model dot-matrix sementera Asus ROG Phone 5 Pro dan ROG Phone 5 Ultimate memiliki layar OLED berukuran kecil yang bisa dikustomisasi tampilannya, bukan sekadar warna.
 
Ketiganya punya spesifikasi yang sama kecuali kapasitas RAM dan memori internal. Asus ROG Phone 5 punya pilihan kapasitas RAM 8GB, 12GB, dan 16GB sementara Asus ROG Phone 5 Pro hanya ada versi 16GB.
 
Asus ROG Phone 5 Ultimate jadi yang mengagumkan karena punya kapasitas RAM smartphone terbesar di dunia yaitu 18GB. Soal memori internal, Asus ROG Phone 5 punya kapasitas memori 8GB dan 256GB sementara Asus ROG Phone 5 Pro dan ROG Phone 5 Ultimate memorinya 512GB.
 
Semuanya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888. Panel layarnya menggunakan AMOLED berlapis Corning Gorilla Glass Victus dengan ukuran 6,78 inci Full HD Plus refresh rate 144Hz kualitas warna HDR 10+.
 
Di kemampuan kamera, semuanya menggunakan tiga kamera belakang dengan kamera utama 64MP sensor Sony IMX686 dan kamera ultrawide angle 13MP serta kamera makro 5MP. Kamera depannya 24MP.
 
Di kapasitas baterai 6.000 mAh didukung pengisian cepat 65W. Harga varian Asus ROG Phone 5 dimulai dari Rp13,7 juta sementara Asus ROG Phone 5 Pro dibanderol kisaran Rp20,5 juta dan Asus ROG Phone 5 Ultimate di harga Rp22,3 juta.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif