Sebelumnya, pada Minggu 3 September, Telkom telah menyelesaikan perbaikan 100% site layanan broadcaster dengan total jumlah sebanyak 355 site. Realisasi pemulihan site pelanggan hingga pukul 10.00 WIB hari ini telah mencapai 10.654 site atau 71% dari total 15.000 site.
Untuk mempercepat proses perbaikan, jajaran Manajemen Telkom secara intensif memantau langsung pelaksanaan repointing antena selama 24 jam sepekan. Dengan stabilnya progres realisasi recovery yang berkecepatan mencapai 1.200 site per hari, Telkom berharap dapat menyelesaikan pemulihan 15.000 site layanan pelanggan hingga maksimal 10 September 2017.
Hari ini, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara kunjungan ke crisis center TelkomGroup untuk memantau perkembangan service recovery Satelit Telkom 1 di Graha Merah Putih, Jakarta. Rudiantara melihat langsung suasana di crisis center yang dipimpin Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga.
Rudiantara memonitor progres service recovery dari masing-masing daerah melalui video conference dengan crisis center di beberapa lokasi, di antaranya Stasiun Pengendali Utama (SPU) Satelit Cibinong, Ground Station Master Control di Bogor dan tujuh kantor Telkom Regional.
Dia mengapresiasi jajaran manajemen dan karyawan Telkom yang mencurahkan tenaga dan pikiran untuk memulihkan layanan satelit Telkom 1.
"Selama 10 hari ini telah berhasil memulihkan 10 ribu site, sehingga dalam lima hari ke depan diharapkan 5.000 site lainnya dapat selesai. Saya percaya bahwa Telkom mampu menyelesaikan proses repointing sesuai jadwal," kata Rudiantara.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News