HP mengumumkan dua pesaing Surface Pro, yaitu Spectre x2 dan Envy 14.
HP mengumumkan dua pesaing Surface Pro, yaitu Spectre x2 dan Envy 14.

HP Spectre x2, Pesaing Anyar Microsoft Surface

Teknologi hp
Lufthi Anggraeni • 23 Mei 2017 13:15
medcom.id: HP mengumumkan rangkaian laptop terbarunya, dan dua di antaranya disebut sebagai pesaing lini Microsoft Surface. Dua perangkat tersebut adalah HP Spectre x2, diklaim lebih baik dari Surface Pro dan Envy 14 dengan desain tipis.
 
Menurut The Verge, desain tipis dan ramping yang diusung HP Envy 13 dinilai lebih menjadikannya lebih sesuai untuk disandingkan sebagai perangkat alternatif laptop seperti MacBook Air, dibandingkan sebagai pesaing laptop seri Surface.
 
Sementara itu, HP Spectre x2 merupakan tablet dengan casis keyboard yang dapat dilepas. Generasi pertama perangkat ini mendapat sambutan cukup baik saat diperkenalkan pada dua tahun lalu. Sayangnya perangkat tersebut hanya dapat dikonfigurasikan dengan prosesor Inter Core “m”.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal tersebut menyebabkan Spectre x2 generasi pertama dinilai kurang bertenaga jika dibandingkan dengan Surface Pro. Pada versi terbaru ini, HP mencoba mewujudkan permintaan konsumen, dengan menggunakan dukungan prosesor Intel Core lini “i”.
 
Spectre x2 versi baru ini diklaim mampu menyuguhkan performa lebih baik, namun akan sedikit kesulitan dalam menjaga suhu saat perangkat berfungsi akibat absennya sistem pendingin, serta mempersingkat daya tahan baterai.
 
HP memperkirakan perangkat ini akan mampu bertahan selama delapan jam, lebih rendah jika dibandingkan generasi pertama yang diklaim mampu bertahan selama 10 jam. Selain itu, dimensi tablet ini juga menjadi sedikit lebih tebal, namun HP berhasil memperkecil bezel sehingga memperindah tampilan perangkat secara keseluruhan.
 
Selain itu, HP juga mengupdate sejumlah spesifikasi lainnya, termasuk resolusi lebih tinggi yaitu 3000x2000 piksel pada layar berukuran serupa pendahulunya yaitu 12 inci. Generasi terbaru Spectre x2 juga dilengkapi dengan SSD 360GB dan didukung port USB Type-C.
 
Sementara itu, Envy 13 didukung prosesor Kaby Lake, dengan layar 13,3 inci beresolusi 1080p, SSD 128GB, RAM 8GB dan baterai dengan daya tahan selama 14 jam. Versi baru tersebut juga dibekali port USB Type-C sebagai pengganti port HDMI, mendampingi satu USB-C lain dan dua port USB 3.
 
HP memasarkan Envy 13 dengan harga dari USD1.049,99 (Rp13,9 juta) dengan dukungan lengkap Windows 10, sementara Spectre x2 dipasarkan dengan harga dari USD999,99 (Rp13,3 juta) dan mulai tersedia di pasar pada bulan Juni.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif