NEWSTICKER
MWC 2020.
MWC 2020.

5 Berita Top Teknologi, Efek Virus Korona dan Smartphone Teranyar

Teknologi teknologi
Cahyandaru Kuncorojati • 16 Februari 2020 12:52
Jakarta: Topik berita teknologi yang menarik perharian sepekan terakhir adalah virus korona yang dampaknya mulai dirasakan industri teknologi. Misalnyam pembatalan pameran teknologi seluler tahunan tingkat global yaitu Mobile World Congres (MWC) 2020 di Spanyol.
 
Beberapa artikel populer lainnya adalah Samsung yang akhir merilis penerus Samsung Galaxy S10 Series tapi dengan nama berbeda yaitu Galaxy S20 Series. Di Indonesia, realme juga akan merilis smartphone terbaru di kelas entry level.
 
Medcom.id juga baru saja mengulas smartphone terbaru Xiaomi yang dirilis bulan lalu yaitu Mi Note 10 Pro yang pertama memiliki kamera 108MP. Tidak ketinggalan laporan startup unicorn global Airbnb dikabarkan merugi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kelima berita terpopuler sepekan tersebut telah Medcom.id rangkum dan dilengkapi tautan untuk bisa dibaca lebih lengkap oleh pembaca.
 
1. MWC 2020 Resmi Dibatalkan
GSMA secara resmi mengumumkan bahwa ajang pameran tahunan Mobile World Congress (MWC) tidak akan terselenggara pada tahun 2020 ini. Acara ini dijadwalkan dihelat pada tanggal 24-27 Februari 2020 mendatang.
 
Keputusan organisasi industri terkait operator jaringan mobile di seluruh dunia ini didorong oleh pembatalan acara pra-MWC dan selama MWC oleh sebagian besar partisipan pameran akibat kekhawatiran tentang penyebaran virus korona selama beberapa minggu terakhir.
 

2. Samsung Galaxy S20 Series Resmi Meluncur
Samsung resmi meluncurkan smartphone unggulan terbarunya, lini Galaxy S20, di gelaran acara Unpacked 2020 di San Francisco, California, Amerika Serikat.
 
Perangkat ini hadir dalam tiga varian, yaitu Galaxy S20, S20+, dan S20 Ultra yang punya spesifikasi tidak jauh berbeda. Di acara ini Samsung juga merilis smartphone seri keduanya dari model layar lipat yaitu Samsung Galaxy Z Flip.
 
Kehadiran smartphone terbaru tersebut di Indonesia juga sudah diumumkan. Samsung sudah membuka pre-order untuk ketiga Galaxy S20 Series.
 

3. realme C3 Meluncur di Indonesia 19 Februari?
realme mengumumkan smartphone entry-level terbarunya, C3, pada pekan lalu di India, dan kini realme mengunggah teaser mengungkap bahwa perangkat ini akan menyapa konsumen Indonesia pada tanggal 19 Februari mendatang.
 
Namun, realme C3 yang dirilis di Indonesia akan berbeda dari versi India. Di Tanah Air, smartphone ini akan hadir dengan tiga kamera belakang berdasarkan unit yang sudah tiba di meja redaksi Medcom.id untuk diulas.
 

4. Xiaomi Mi Note 10 Pro, Pantas Disebut Fkagship Harga Rp6 Juta
Medcom.id telah rampung mengulas smartphoe terbaru Xiaomi di awal 2020 yaitu Mi Note 10 Pro. Smartphone ini menjadi yang pertama di Indonesia membawa kemampuan kamera 108MP.
 
Xiaomi Mi Note 10 Pro juga menjadi debut smartphone flagship Xiaomi setelah hampir lima tahun tidak pernah membawa seri terbaru dari Mi. Selama ini seri Redmi selalu menjadi varian yang membanjiri Indonesia oleh Xiaomi.
 

5. Berencana Lepas Saham, Airbnb Justru Merugi
Nama Airbnb sebagai startup yang menawarkan layanan untuk menyewakan rumah sebagai penginapan (host) atau mencari penginapan (guest) sudah terkenal. Startup ini juga termasuk sebagai unicorn yang sangat sukses di dunia.
 
Dikabarkan bahwa tahun ini Airbnb berencana melakuakn IPO (Initial Public Offering) alias melepas sahamnya ke publik. Kesuksesan mereka akan dinilai dari valuasi perusahaan, sayangnya valuasi mereka terancam menurun drastis akibat kerugian yang diderita.

 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif