NEWSTICKER
Huawei Mate Xs. (Medcom.id/Cahyandaru Kuncorojati)
Huawei Mate Xs. (Medcom.id/Cahyandaru Kuncorojati)

Huawei Mate Xs Masuk Indonesia, Harga Rp38,9 Juta

Teknologi teknologi gadget huawei
Cahyandaru Kuncorojati • 20 Maret 2020 09:50
Jakarta: Pertama kali dipamerkan pada 25 Februari 2020, kini Huawei resmi memasarkan smartphone layar lipat terbarunya di Indonesia per hari ini. Huawei Mate Xs resmi tersedia di Tanah Air dan bakal bersaing dengan Samsung Galaxy Z Flip.
 
Pihak Huawei Indonesia menyatakan bahwa mereka sudah menggelar pre-order atau pemesanan Huawei Mate Xs di Indonesia hari ini. Smartphone futuristik ini dibanderol Rp38.999.000 dengan membawa aksesori dan benefit.
 
Beberapa benefit yang disediakan adalah Letter Pouch Huawei Mate Xs, anggsuran nol persen hingga 24 bulan, dan voucher penggantian layar setengah harga apabila terjadi kerusakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Tahun lalu kami meluncurkan seri pendahulunya, yaitu HUAWEI Mate X dan memperoleh antusiasme tinggi dari banyak pihak. Meskipun kami tidak meluncurkannya di Indonesia, kini kami menghadirkan seri terbaru yaitu HUAWEI Mate Xs dengan berbagai pembaruan," ujar Country Head Consumer Business Group Indonesia Huawei, Fisher Jiang.
 
Huawei Mate Xs menjadi smartphone layar lipat kedua dari merek ini dengan mengusung 5G. Di sisi spesifikasi Huawei Mate Xs tidak berbeda jauh dari seniornya yaitu Mate X. Perbedaannya ada di chipset. Smartphone ini menggunakan chipset terbaru Huawei yaitu Kirin 990, bukan lagi Kirin 980 seperti Mate X.
 
Chipset tersebut juga didukung dengan RAM 8GB dan memori internal 512GB. Kapasitas baterainya 4.500 mAh dengan teknologi pengisian cepat berdaya 55W.
 
Huawei Mate Xs memiliki desain yang diberi nama Falcon Wing dengan layar utama 8 inci yang bisa terbagi menjadi 6 inci. Tersedia juga dukungan fitur multi-window untuk produktivitas. Smartphone ini punya teknologi pendingin brnama Flying Fish Fin.
 
Di sisi kamera, Huawei Mate Xs masih mengandalkan dukungan Leica. Mereka menyediakan fitur Supersensing Leica Quad Camera. Kameranya memadukan kemampuan 40MP wide-angle, 16MP ultra wide-angle, 8MP telephoto, dan3D Depth Sensing Camera.
 
Tetap tidak menyediakan Google Play Store, Huawei Mate Xs menyediakan berbagai aplikasi termasuk aplikasi yang populer di pengguna Tanah Air melalui Huawei AppGalery. Huawei Indonesia menyatakan terus menambahkan dukungan aplikasi lokal populer di dalamnya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif