Mobile World Congress (MWC) 2019.
Mobile World Congress (MWC) 2019.

MWC 2020

Fenomena Virus Korona, MWC 2020 Tetap Digelar

Teknologi teknologi virus korona mwc 2020
Cahyandaru Kuncorojati • 02 Februari 2020 14:48
Jakarta: Ajang teknologi tahunan Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol, akan tetap berjalan meskipun ramai fenomena virus Korona. Perusahaan telekomunikasi dari Korea Selatan juga disebut tetap hadir untuk mengisi eksibisi di acara tersebut.
 
Diketahui bahwa Korea Selatan adalah negara tetangga Tiongkok. Negara ini juga baru saja mengevakuasi warganya dari Tiongkok. Perusahaan telekomunikasi dari Korea Selatan bakal memamerkan teknologi jaringan termasuk 5G di acara MWC 2020.
 
Dikutip dari media setempat Korea Selatan, Yonhap News, perusahaan telekomunikasi seperti SK Telecom, KT Corp, dan LG Uplus Corp menyatakan tetap hadir di MWC 2020. Ajang ini dijadwalkan berlangsung 24-27 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sedang menyiapkan untuk acara nanti karena GSMA, penyelenggara MWC, menyatakan tidak ada perubahan rencana sama sekali. Kami belum ada pertimbangan untuk mundur di acara tersebut," ujar perwakilan SK Telecom.
 
Pihak GSMA mengklaim tidak ada penurunan jumlah yang signifikan terkait registrasi acara MWC 2020. Namun, mereka menegaskan bahwa semua peserta acara harus mematuhi perintah dan imbauan dari badan World Health Organization (WHO)
 
Tanggal 31 Januari 2020, GSMA merilis pernyataan bahwa MWC 2020 tetap dilaksanakan. Mereka berjanji akan terus memantau dan memastikan perkembangan virus Korona dan dampaknya terhadap rencana pelaksanaannya.
 
"GSMA memastikan bahwa tidak ada pengaruh terhadap proses registrasi MWC Barcelona yang akan berlangsung 24-27 Februari 2020. Kami akan tetap berjalan sesuai rencana di venue Fira Gran Via Montjuic dan La Farha L'Hospitalet," tulis perwakilan GSMA di situs resminya.
 
Demi mematuhi kebijakan dan imbauan WHO, GSMA mengklaim akan meningkatkan kondisi kebersihan di lokasi acara serta menyediakan tim medis. Yonhap Newsmemprediksi kira-kira ada 3.000 warga negara Korea Selatan yang akan menghadiri acara MWC 2020.
 
Tahun lalu MWC dihadiri oleh sekita 110.000 pengunjung dengan enam persen di antaranya berasal dari Tiongkok, kemudian dari Spanyol, Amerika Serikat, dan Inggris menurut data GSMA.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif