Motorola Edge+ dilaporkan akan diumumkan pada tanggal 22 April mendatang.
Motorola Edge+ dilaporkan akan diumumkan pada tanggal 22 April mendatang.

Motorola Edge+ Meluncur 22 April

Teknologi teknologi lenovo motorola
Lufthi Anggraeni • 14 April 2020 08:53
Jakarta: Motorola Edge+ akan secara resmi diumumkan pada tanggal 22 April mendatang. Informasi ini diperoleh dari teaser yang diunggah Motorola, menjanjikan pihaknya akan meluncurkan ponsel unggulan dan menampilkan layar berdesain air terjun dengan lekukan hampir 90 derajat.
 
Bersamaan dengan Motorola Edge+, Motorola juga diperkirakan akan mengumumkan Moto Edge. Smartphone ini juga akan hadir dengan desain layar air terjun meski tidak didukung oleh chipset kelas unggulan.
 
Moto Edge dilaporkan GSM Arena akan didukung Snapdragon 765G, bukan Snapdragon 865 seperti yang mendukung model versi Plus. Namun, kedua ponsel ini didukung oleh konektivitas jaringan 5G.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Motorola Edge+ akan hadir dengan layar berukuran 6,67 inci dan resolusi 1080p. Menariknya, Edge+ merupakan ponsel pertama Moto yang mengusung layar dengan frame rate 90Hz, serta merupakan ponsel 5G pertama Moto dengan dukungan mmWave.
 
Motorola Edge+ juga menjadi ponsel pertama Motorola yang berbekal kamera utama beresolusi 108p, sebagai bagian dari setup tiga kamera di bagian belakang, didampingi oleh kamera ultra wide 16MP, dan kamera tele 8MP.
 
Setup kamera ini sedikit berbeda jika dibandingkan dengan Moto Edge, meski perbedaannya hanya terdapat pada kamera utama yang mengusung resolusi 64MP, sedangkan dua kamera lainnya serupa yaitu kamera ultra wide 16MP, dan kamera tele 8MP.
 
Sebagai informasi, penamaan Edge ditujukan sebagai indikasi bahwa perangkat ini merupakan perangkat yang dipasarkan secara eksklusif di Verizon, sedangkan perangkat yang dipasarkan via operator seluler lain diperkirakan akan dipasarkan di bawah merek Moto One.
 
Sebelumnya, Motorola berencana untuk menyelenggarakan acara satu hari sebelum ajang Mobile World Congress (MWC) 2020 lalu diselenggarakan, meski ajang ini kemudian dibatalkan, dan diperkirakan akan dimanfaatkan untuk mengumumkan kehadiran Moto G8 dan G8 Power.
 
Selain dua perangkat ini, Motorola Edge+ juga dikabarkan menjadi smartphone Motorola lain yang juga akan mengumumkan pada acara tersebut. Perangkat kelas menengah ini kala itu disebut juga akan didampingi oleh perangkat dengan dukungan stylus.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif