Huawei resmi meluncurkan smart tv berpanel layar OLED pertamanya, bertajuk Vision X65.
Huawei resmi meluncurkan smart tv berpanel layar OLED pertamanya, bertajuk Vision X65.

Huawei Luncurkan Vision X65, TV OLED 65 Inci dan 120Hz

Teknologi teknologi huawei
Lufthi Anggraeni • 09 April 2020 08:12
Jakarta: Huawei baru saja mengumumkan TV OLED pertamanya, bertajuk Vision X65, didukung panel OLED berukuran 65 inci dengan refresh rate 120Hz. HDR juga menjadi salah satu keunggulan yang dihadirkan Huawei pada TV ini.
 
Selain itu, GSM Arena juga melaporkan bahwa Huawei mengklaim panel layar TV cerdas OLED pertamanya ini dapat mencapai kecerahan hingga 1.000 nits. Huawei juga menyebut bahwa layar terbesar karyanya ini juga berbekal sertifikasi kesehatan mata dari German TUV Rheinland.
 
TV cerdas ini juga berbekal 14 speaker dengan output hingga 75W, diklaim Huawei akan mampu menyuguhkan pengalaman menonton terbaik. Huawei Vision X65 juga didukung mekanisme kamera pop-up pada kerangka TV.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kamera ini merupakan kamera ultra wide-angle dengan resolusi 24MP dan dapat digunakan untuk melakukan panggilan video yang didukung oleh chipset HiSilicon Hi3559C karya Huawei. Chipset ini didukung teknologi komputasi AI dengan memanfaatkan NPU.
 
Selain itu, kamera ini juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan gestur untuk audio dan video dengan melacak pergerakan manusia. Sementara itu, chip ini merupakan chip Honghu 898 yang dioptimalisasikan secara khusus untuk layar OLED.
 
Chip Honghu 898 ini disebut berkemampuan meningkatkan kualitas gambar dengan menggunakan algoritma AI. Huawei Vision X65 ditawarkan dalam versi RAM 6GB dan ruang penyimpanan 128GB, serta seharga CNY24.999 atau sekitar USD3.500 (Rp56,7 juta).
 
Konsumen Tiongkok telah dapat memesan TV cerdas ini melalui program pre-order dan akan mulai dikirimkan pada tanggal 26 April mendatang. Bersamaan dengan Vision X65, Huawei juga meluncurkan versi upgrade dari Vision TV model lama bertajuk Vision V55i.
 
Versi upgrade tersebut akan dipasarkan dengan penawaran harga sebesar CNY3.799 atau sekitar USD540 (Rp8,8 juta). Sebelumnya, Huawei mengumumkan kehadiran MeeTime, aplikasi video call, sebagai tanggapan dari kebutuhan masyarakat akan layanan komunikasi yang tidak hanya dimanfaatkan untuk kebutuhan pribadi ataupun kebutuhan profesional.
 
Huawei MeeTime diklaim memiliki berbagai fitur yang akan meningkatkan produktivitas pengguna. Selain itu, Huawei MeeTime juga secara penuh memanfaatkan integrasi antara perangkat lunak dan perangkat keras karya Huawei sehingga dapat menyuguhkan pengalaman panggilan video berkualitas tinggi.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif