Ilustrasi.
Ilustrasi.

Indosat Ooredoo Ikut Dukung Pembelajaran Jarak Jauh

Teknologi teknologi indosat telekomunikasi
Cahyandaru Kuncorojati • 30 Agustus 2020 13:32
Jakarta: Operator seluler Indosat Ooredoo menyatakan dukungannya terhadap kebijakan pemerintah untuk melanjutkan penerapan pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama pandemi Covid-19. Caranya dengan memberikan dukungan seeperti yang sudah disediakan sejak awal masa pandemi.
 
Kepada Medcom.id pihak Indosat Ooredoo mengklaim telah menjalin kerjasama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam penyediaan kuota khusus untuk pembelajaran jarak jauh bagi mahasiswa dan pengajar.
 
Indosat Ooredoo menjalin kerja sama dengan Kementerian Agama RI dan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta sebagai bentuk kepedulian Indosat Ooredoo dalam memberikan kemudahan konektivitas pembelajaran daring.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Indosat Ooredoo melakukan peningkatan bandwidth sebesar 20 persen kepada 56 universitas serta membuka akses lebih dari 200 layanan situs universitas ternama di Indonesia. Mereka juga menyediakan paket data internet gratis utuk 15.609 siswa SD dan SMP di kota Mojokerto, Jawa Timur.
 
Kini Indosat Ooredoo menyediakan dukungan tambahan seperti paket IMClass yang membeirkan paket 30GB untuk pelajar mengakses layanan belajar online populer serta akses gratis ke lebih dari 300 platform e-learning dan situs resmi universitas di Idonesia.
 
Tambahan lainnya adalah paket Pro Freedom Apps untuk partisipasi kelas online gratis yang menggunakan layanan Cisco Webex, Zoom, dan Microsoft Teams. Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena menyatakan Indosat Ooredoo berkomitmen mendukung percepatan digitalisasi di berbagai sektor penting.
 
"Indosat Ooredoo berkomitmen untuk terus mendukung program PJJ ini, tidak hanya menyediakan layanan Internet dan Paket Data yang terjangkau, tetapi juga akan membangun ekositem pembelajaran daring yang efektif terutama pada masa pandemik saat ini," tutur Bayu.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif