realme C15
realme C15

realme C15 Ingin Jadi Best Choice di Harga Rp2 Juta, Kelebihannya?

Teknologi teknologi gadget realme
Cahyandaru Kuncorojati • 29 Juli 2020 14:21
Jakarta: Kini beragam ponsel tersedia di pasaran. Spesifikasi dan rentang harganya juga sangat bervariasi. Pembeli mempertimbangkan fitur-fitur dan spesifikasi seperti apa yang mereka inginkan.
 
realme mengklaim mereka punya smartphone dengan kategori best choice di rentang harga Rp2 juta. Smartphone ini masuk ke dalam kategori C series, realme C15 yang baru meluncur. Ia diklaim punya fitur terkini seperti dari sisi desain, kamera, dan baterai.
 
realme C15 diklaim punya dengan desain segar dengan permainan warna cerah dan tekstur di bagian belakang. realme C15 ditawarkan dengan dua pilihan warna yaitu biru dan perak, memiliki bodi doff bertesktur garis-garis. Selain bebas sidik jari, garis-garis yang ada diklaim akan memantulkan sedikit kilau sehingga memberi kesan geometrik unik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Smartphone ini menggunakanempat kamera belakang dengan resolusi 13MP+8MP+2MP+2MP, menjadi yang pertama di serinya. Lewat quad camera ini pengguna dapat menghasilkan foto malam cerah melalui Mode Super Nightscape, foto dengan sudut pandang luas 119 derajat , bokeh, hingga foto dengan efek retro.
 
Fitur yang diunggulkan terakhir adalah baterai. Daya 6.000 mAh dipilih untuk mentenagai realme C15. Baterai besar ini dilengkapi teknologi 18W Quick Charge membutuhkan waktu hanya 30 menit untuk mengisi 25 persen daya.
 
Menurut hasil tes di realme Lab, realme C15 sanggup bertahan hingga 57 hari dalam mode siaga (standby), jauh lebih baik dari sejumlah smartphone flagship. Mendukung OTG reverse charging, realme C15 juga dapat menjadi penghemat baterai.
 
Dari sisi software, realme C15 datang dengan beberapa fitur khusus seperti App Quick Freeze dan Screen Battery Optimization. Ia juga menjadi smartphone yang menawarkan mode Super Power Saving.
 
Dalam mode ini, pengguna dapat memilih 6 aplikasi yang paling banyak digunakan untuk tetap aktif. Pada saat yang sama, smartphone akan menghidupkan strategi penghematan daya yang lebih agresif.
 
Hasil pengujian tim internal mendapatkan pengguna bisa menghabiskan 5 persen baterai dalam menggunakan WhatsApp atau YouTube selama hampir dua jam. Jika dalam kondisi darurat, waktu panggilan 2,45 jam terasa cukup untuk sebagian besar keadaan.
 
Bagi para peminat realme C15, smartphone ini mulai dijual secara open sale pada 1 Agustus melalui saluran penjualan realme online maupun offline.
 

(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif