Ilustrasi.
Ilustrasi.

Quipper Buka Beasiswa S1 ke 10 Kampus Besar Indonesia

Teknologi pendidikan startup
Cahyandaru Kuncorojati • 18 Januari 2022 11:48
Jakarta: Platform pembelajaran online atau daring Quipper menggelar program tahunan berupa bantuan beasiswa bagi siapapun untuk menempuh pendidikan perguruan tinggat tingkat S1. Program ini bernama Quipper Scholarship Award (QSA) 2022.
 
Periode pendaftaran QSA 2022 telah dibuka mulai dari 3 Januari hingga 18 Maret mendatang. Di sini disediakan bantuan beasiswa senilai total miliaran Rupiah yang bakal disalurkan ke ratusan siswa di Indonesia.
 
Bentuk bantuan beasiswa yang diberikan Quipper ada dalam dua jenis yaitu partial scholarship atau sebagian dan full scholarship atau yang dibiayai penuh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Strategy & Planning Manager Quipper Indonesia, Ivonny Sualdani, mengklaim Quipper Scholarship Award 2022 sebagai komitmen mendukung siswa yang terkendala kemampuan finansial untuk mendapatkan akses ke tingkat pendidikan tinggi.
 
“Semangat siswa untuk terus melanjutkan pendidikan dengan segala keterbatasan yang mereka miliki merupakan semangat awal bagi terciptanya Quipper Scholarship Award. Kami harap acara QSA tahun ini dapat kembali memberikan secercah harapan bagi anak Indonesia di tengah kondisi pandemi yang sulit,” ujarnya.
 
Quipper Scholarship Award 2022 menggandeng sejumlah kampus besar seperti Telkom University (Tel-U), Kalbis Institute, Universitas Tarumanagara, Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP), Institut Teknologi PLN (IT PLN), PPM School of Management, Universitas Paramadina, Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP), Universitas Kristen Maranatha, dan Indonesia Banking School.
 
Rangkaian pendaftaran QSA 2022 akan dilanjutkan dengan tes online pada 21 Maret hingga 1 April 2022 kemudian menuju sesi wawancara hingga psikotes yang mengacu pada proses pendaftaran atau kebijakan masing-masing kampus. 
 
Tahap wawancara dan psikotes serta lainnya akan berlangsung pada 18 April hingga 6 Juni 2022. QSA 2022 akan merilis pengumuman berisi hasil ujian lewat situs resmi Quipper Campus di tanggal 17 Juni 2022.
 
Pada Quipper Scholarship Award 2021 diklaim ada 993 siswa yang lolos seleksi dan menerima bantuan beasiswa dengan nilai total mencapai Rp40 miliar. Quipper Scholarship Award tahun ini merupakan penyelenggaraan untuk ketiga kalinya.
 
Program ini pertama kali digelar tahun 2020 silam dan di tahun ini menggandeng 10 perguruan tinggi swasta untuk menyediakan kesempatan yang lebih banyak bagi siapapun memperoleh beasiswa kuliah.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif