Tokopedia mengumumkan produk paling dicari pengguna platformnya selama Ramadan 2022.
Tokopedia mengumumkan produk paling dicari pengguna platformnya selama Ramadan 2022.

Ini Produk Ngetren di Tokopedia Jelang Lebaran 2022

Teknologi Tokopedia
Lufthi Anggraeni • 26 April 2022 12:23
Jakarta: Tokopedia mengumumkan produk yang paling banyak dicari pengguna platform ecommerce karyanya selama bulan Ramadan selama periode penyelenggaraan kampanye Tokopedia Ramadan Ekstra.
 
Berdasarkan data yang dihimpun dari tanggal 25 Maret hingga 20 April 2022 lalu, makanan dan minuman, kesehatan, rumah tangga, elektronik, dan perawatan diri menjadi kategori produk paling laris, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2021 lalu.
 
“Parcel Ramadan dan Lebaran berisi cokelat, kue kering, dan diffuser pengharum ruangan menjadi produk yang paling banyak dicari masyarakat lewat Tokopedia,” ujar Head of External Communications Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, berdasarkan data menjelang Lebaran Idul Fitri 2022, dari tanggal 11 April hingga 20 April 2022, makanan dan minuman, fesyen, serta perawatan diri dan kecantikan menjadi kategori dengan peningkatan transaksi tertinggi, jika dibandingkan dengan periode tahun 2021.
 
Pada kategori makanan dan minuman, Tokopedia menyebut produk yang paling dicari penggunanya meliputi makanan dan minuman siap dikonsumsi, teh, serta hampers buah. Sedangkan pada kategori Fesyen, produk paling diminati termasuk baju ihram, jilbab anak serta jaket batik perempuan.
 
Pada kategori perawatan diri, produk yang paling dicari pengguna Tokopedia yaitu parfum untuk perempuan, parfum khusus rambut dan krim sunblock, sedangkan pada kategori kecantikan, maskara, sunblock, dan bedak wajah menjadi produk paling dicari pengguna Tokopedia.
 
Selain Tokopedia Ramadan Ekstra yang diselenggarakan dalam rangka mendukung tradisi belanja terbesar selama Ramadan hingga 30 April 2022, Tokopedia juga menghadirkan program lain untuk menemani pengguna platform miliknya.
 
Program lain termasuk Tokopedia Now, layanan 24 jam dalam tujuh hari yang memungkinkan pengguna membeli produk kebutuhan harian seperti sembako, daging, sayur, buah dan lainnya dengan waktu pengiriman maksimal dua jam setelah pembayaran.
 
Tokopedia juga mengusung inisiatif Hyperlocal, kian memanfaatkan teknologi geo tagging, sehingga mampu menampilkan pilihan penjual dengan lokasi lebih dekat dengan pengguna calon pembeli.
 
Salah satu kampanye yang diusung inisiatif ini adalah Kampanye Kumpulan Toko Pilihan (KTP). Selain itu, Tokopedia juga menyelenggarakan kampanye Ramadan In Style yang menggandeng UMKM lokal di industri fesyen, serta kampanye Parsel Ramadan.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif