Asus ZenBook 14X OLED Space Edition, yang pertama kali diperkenalkan di CES 2022 lalu, kini tersedia di pasar.
Asus ZenBook 14X OLED Space Edition, yang pertama kali diperkenalkan di CES 2022 lalu, kini tersedia di pasar.

Asus Luncurkan Zenbook 14X OLED Space Edition

Teknologi asus
Lufthi Anggraeni • 18 April 2022 08:00
Jakarta: Asus ZenBook 14X OLED Space Edition yang pertama kali diperkenalkan pada ajang CES 2022 lalu, kini tersedia di pasar. Laptop ini didukung oleh CPU Intel Generasi ke-12 Core i9-12900H dan GPU Iris Xe dan RAM 32GB.
 
Seperti nama yang diusungnya, laptop ini mengusung layar OLED 14 inci, dengan rasio aspek 16:10 dan refresh rate 90Hz. Mengutip GSM Arena, laptop ini mengusung layar OLED sekunder mini berukuran 3,5 inci di bagian depan, membedakan laptop ini dengan perangkat lain.
 
Layar sekunder tersebut pada menampilkan berbagai animasi, notifikasi, status baterai, tanggal dan waktu, serta teks yang dapat disesuaikan. Bagian lain dari sasis ini hadir dengan elemen futuristik yang disebut terinspirasi oleh kapal ruang angkasa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, sasis laptop ini disebut sesuai dengan US Space System Command Standards (SMC-S-016A), diklaim menjadikan laptop tersebut tahan terhadap getaran dan suhu sangat rendah atau tinggi.
 
Mengusung layar berukuran 14 inci, keyboard laptop ini tidak mengusung numpad atau tombol khusus angka, namun Asus memungkinkan pengguna menghadirkannya pada touchpad yang dapat bercahaya berkat dukungan LED.
 
Di bagian sisi, ZenBook 14X berbekal empat konektor USB-C, satu port USB 3.2 Gen2 Type-A, dan satu port HDMI 2.0. Perangkat ini baru dapat dibeli via berbagai peritel di wilayah Amerika Serikat dengan harga dari USD1.999 (Rp28,7 juta).
 
Sebelumnya, Asus di kategori laptop gaming lewat lini Asus ROG akhirnya meluncurkan sejumlah produk terbarunya yang membawa spesifikasi didukung prosesor Intel Generasi ke-12.
 
Intel Generasi ke-12 atau Alder Lake merupakan generasi prosesor paling baru dan canggih dari Intel. Di sini diciptakan arsitektur baru dengan kombinasi Performance Core (P-core) dan Efficient core (E-core).
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif