Analis dari Rosenblatt Securities mengklaim Apple akan merilis enam model baru iPhone 12.
Analis dari Rosenblatt Securities mengklaim Apple akan merilis enam model baru iPhone 12.

Analis Apple Ungkap Seluruh Model iPhone 12

Teknologi teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 11 Desember 2019 08:24
Jakarta: Analis Apple kenamaan, Ming-Chi Kuo, mengumumkan rangkaian prediksi kurang menyenangkan soal iPhone 11 dan iPhone 12. Menurut sang analis, Apple menghentikan produksi iPhone 11 Pro dan Pro Max hingga 25 persen pada kuartal empat dan selanjutnya.
 
Prediksi Kuo ini bertolak belakang dengan prediksi analis dan rantai pemasok lain terkait dengan pertumbuhan penjualan iPhone 11 yang kuat jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
 
Pertemuan analis dengan CFO Apple baru-baru ini juga mengindikasikan target kuat untuk model Pro, namun hal ini belum dapat dipastikan sebelum Apple mengumumkan laporan penjualan per kuartalnya pada akhir bulan Januari mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, prediksi Rosenblatt Securities terkait iPhone 12 sedikit lebih masuk akal. Pada analis ini mengklaim bahwa Apple akan merilis tidak kurang dari enam model baru untuk iPhone 12 pada musim gugur mendatang.
 
Enam model iPhone 12 ini belum termasuk dengan iPhone 9 yang dirumorkan akan diumumkan pada musim semi. Rosenblatt menyebut Apple akan merilis iPhone 12 entry-level berlayar 6,1 inci dengan panel LCD, menjadi model yang dinilainya paling sulit untuk dipercaya.
 
Dan rumor lain menyebut bahwa iPhone 12 juga akan hadir dengan model berukuran layar 5,4 inci, 6,1 inci, dan 6,7 inci, dan masing-masing akan tersedia dalam versi mendukung jaringan 4G dan 5G, menggenapi total jumlah perangkat sebanyak enam model.
 
Prediksi ini bertolak belakang dengan prediksi Ming-Chi Kuo terkait langkah yang akan dilakukan Apple, serta rekam jejaknya terkait dengan prediksi rencana masa depan Apple hampir selalu tepat.
 
Ming-Chi Kuo memprediksi Apple hanya akan merilis empat model baru di musim gugur mendatang, sementara analis di Rosenblatt menambahkan model iPhone dengan layar 12, serta memisahkan model tersebut dalam varian 4G dan 5G, mendukung prediksinya bahwa Apple akan merilis enam model iPhone 12.
 
Prediksi Rosenblatt selaras dengan analis JP Morgan yang menyebut bahwa lini tahun 2020 akan termasuk ponsel OLED, dengan satu model berlayar 5,4 inci, dua model 6,1 inci, dan satu model 6,7 inci, memperluas kisaran ukuran layar dari 5,8 inci hingga 6,5 inci pada tahun 2019 lalu.
 
JP Morgan juga memprediksi bahwa dua model lebih premium yaitu satu iPhone dengan layar 6,1 inci dan 6,7 inci akan mendukung mmWave, tiga kamera belakang, dan World facing 3D sensing, sedangkan model lainnya, yaitu satu iPhone berlayar 6,1 inci dan satu iPhone berlayar 5,4 inci akan mendukung sub-6 GHz dan kamera belakang ganda.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif