Zoho mengumumkan platform bertajuk Commerce Plus untuk mendukung industri perdagangan Indonesia.
Zoho mengumumkan platform bertajuk Commerce Plus untuk mendukung industri perdagangan Indonesia.

Zoho Ikut Pasang Solusi untuk Industri Perdagangan Indonesia

Teknologi teknologi
Lufthi Anggraeni • 04 Juli 2019 22:35
Jakarta: Perdagangan menjadi salah satu industri utama di berbagai negara, termasuk Indonesia. Perdagangan juga menjadi salah satu industri yang ikut terdampak dengan perkembangan teknologi dan internet yang tengah berkembang pesat saat ini.
 
Perkembangan ini turut mendorong pemanfaatan teknologi dan internet dalam hal perdagangan, memunculkan industri baru yaitu e-Commerce. Menyadari pentingnya industri perdagangan, termasuk e-commerce, Zoho mengumumkan platform bertajuk Commerce Plus.
 
"Dengan Commerce Plus, kami menawarkan satu platform untuk menjalankan seluruh bisnis perdagangan, memungkinkan bisnis untuk fokus pada apa yang penting bagi kesuksesan," ujar Wakil Presiden dan GM Zoho Asia Pasifik Gibu Mathew.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Produk ini diklaim Zoho menawarkan integrasi asli dengan aplikasi front dan back-office guna membantu pelanggan dalam mencapai operasi perdagangan di berbagai saluran. Kehadirannya di Indonesia juga disebut Mathew karena Indonesia diprediksi akan menjadi sumber pertumbuhan perdagangan terbesar dalam lima tahun mendatang.
 
Sebab saat ini, masyarakat Indonesia disebut Mathew semakin percaya untuk melakukan transaksi jual beli melalui platform internet. Tingkat kepercayaan ini juga berkat dukungan fitur keamanan yang kian canggih, termasuk autentikasi dua faktor, yang juga diklaim Mathew telah tersedia di platform karya Zoho.
 
Berbasis survei IDC, Indonesia juga menjadi salah satu negara dengan tingkat pemanfaatan teknologi cloud oleh UMKM yang tinggi. Teknologi komputasi awan ini dilaporkan bertumbuh sebesar 45 persen, dan transformasi digital Indonesia juga diperkirakan akan mencapai skala makroekonomi dalam dua atau tiga tahun mendatang.
 
Commerce Plus dibekali dengan template bawaan, memungkinkan pengguna platform ini untuk melakukan digitalisasi bisnis dengan cepat dan mudah. Selain itu, Commerce Plus juga diklaim memungkinkan pengguna untuk menjual produk dagang di berbagai saluran.
 
Produk ini dapat diintegrasikan dengan platform karya Zoho lainnya, yaitu platform Pengalaman Pelanggan Zoho, diklaim mampu menghadirkan pengalaman terpersonalisasi untuk setiap pengunjung bisnis pengguna.
 
Commerce Plus didukung integrasi dengan Zoho Analytics, menawarkan dasbor untuk menampilkan laporan pra-bangun terkait e-commerce, operasi, dan laporan lainnya.
 
Tidak ketinggalan dengan perkembangan teknologi kecerdasan buatan (AI), Zoho turut menghadirkan dukungan teknologi ini di Zoho One, yang juga terintegrasi dengan Commerce Plus.
 
Lisensi penggunaan Commerce Plus ditawarkan dengan biaya berlangganan sebesar USD20 (RpRp282.555) per bulan untuk e-commerce. Sedangkan lisensi seluruh Commerce Plus ditawarkan seharga USD100 (Rp1,4 juta) per bulan, dengan biaya tambahan USD30 (Rp423.892) per pegawai atau USD75 (Rp423.892) per pengguna.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif