ASUS ProArt PQ22UC.
ASUS ProArt PQ22UC.

ASUS Ciptakan Monitor OLED Portabel 4K

Teknologi asus hardware
Cahyandaru Kuncorojati • 19 Mei 2019 14:57
Jakarta: ASUS kembali berinovasi di segmen produk monitor dengan menyediakan seri terbaru dari monitor profesional ASUS ProArt. Kali ini ASUS tidak hanya membawa spesifikasi canggih, tapi juga desain monitor yang tidak biasa.
 
ASUS memperkenalkan ASUS ProArt PQ22UC, monitor portabel dengan ukuran 21,6 inci yang menggunakan panel OLED dan mendukung resolusi 4K. Desainnya hadir dengan ketebalan 8,5mm tanpa kaki penyangga.
 
Kaki penyangganya juga hadir dalam paket penjualan. Bobotnya sekitar 2,1 untuk monitornya saja. Mengingat monitor ini berada di keluarga ASUS ProArt, maka rentang gamut warna yang dimiliki sangat kaya dengan akurasi warna yang tinggi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


ASUS ProArt PQ22UC diklaim menyasar profesional seperti video atau photo editor yang menginginkan monitor tambahan untuk terhubung ke laptop kerja mereka. Memungkin mereka memiliki monitor untuk kebutuhan presentasi yang sesuai dengan kebutuhan konten.
 
Dengan response time 0,1ms, pergerakan video yang disajikan di ASUS ProArt PQ22UC akan sangat tajam, tanpa area yang blur. Perpaduan panel OLED dan kualitas HDR sekaligus Dolby Vision menghasilkan ketajawan dan warna yang kaya sekaligus kontras terbaik.
 
ASUS mengklaim bahwa kualitas warna yang dihasilkan ASUS ProArt PQ22UC sudah dikalibrasi menyesuaikan kebutuhan industri yang berkaitan dengan konten foto dan video. Meskipun begitu, pengguna masih akan diberikan fitur untuk membuat konfigurasi kualitas gambar.
 
Tersedia opsi lain yaitu delapan preset mode dari kualitas gambar yang bisa langsung dipilih sesuai kebutuhan konten atau pengguna. Untuk mendukung produktivitas juga tersedia fitur Picture-in-Picture dan Picture-by-Picture.
 
Di sisi I/O Port, tersedia dua port USB Type-C dan port Micro HDMI. Saat menggunakan koneksi USB-Type C, ASUS ProArt PQ22UC dapat menayangkan resolusi 4K UHD karena koneksi tersebut diklaim menyajikan kecepatan data transfer hingga 5Gbps.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif