Peluncuran ASUS ZenFone 6. (medcom.id)
Peluncuran ASUS ZenFone 6. (medcom.id)

ASUS ZenFone 6, Kamera Putar dan Baterai Besar

Teknologi asus
Ellavie Ichlasa Amalia, Lufthi Anggraeni • 17 Mei 2019 02:06
Valencia:ASUS memperkenalkan ZenFone 6 hari ini di Valencia, Spanyol.
 
Sama seperti perusahaan pembuat smartphone lainnya, ASUS berusaha untuk menawarkan ponsel dengan layar tanpa bezel.Lain halnya dengan Samsung yang menggunakan desain lubang pada layar atau kamera pop-out yang digunakan Xiaomi, ASUS menggunakan kamera yang bisa memutar balik.
 
Sedikit berbeda dengan Samsung Galaxy A80 yang memiliki mekanisme yang akan bergerak ke atas yang bergeser ke atas sebelum memutar balik kamera, kamera ASUS ZenFone 6 memiliki engsel pada bagian atas sehingga kamera dapat langsung memutar ke atas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan kamera putar, Anda akan mendapatkan gambar dengan kualitas yang sama ketika Anda menggunakan kamera depan dan belakang. Masalah lensa, ASUS menggunakan lensa Sony IMX586 dengan resolusi 48MP dan lensa Ultrawide 13MP sebagai lensa sekunder.
 
ASUS ZenFone 6, Kamera Putar dan Baterai Besar
Kamera belakang ASUS ZenFone 6. (medcom.id)
 
Salah satu kekhawatiran yang muncul atas ponsel dengan desain ini adalah ponsel akan menjadi lebih ringkih. Namun, ASUS meyakinkan bahwa mereka telah menguji ZenFone 6 dengan tes yang sama seperti smartphone mereka yang lain.
 
"Dalam beberapa tahun, kami sudah ciptakan beberapa ZenFone untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Dan ZenFone 6 jadi bukti passion, komitmen, dan inovasi dari teknologi kami," kata Chairman Asus Jonney Shih.
 
"ASUS ZenFone 6 dirancang dengan mengutamakan konsumen dan mendobrak semua tantangan di smartphone soal performa, baterai, dan lainnya. Kami yakin kami hadirkan solusi terbaik di ASUS ZenFone 6."
 
Tahun lalu, ASUS menyediakan varian ZenFone 5Z sebagai versi premium, yang memiliki spesifikasi berbeda dari ZenFone 5. Kali ini, ZenFone 6 adalah smartphone jagoan ASUS. Karena itu, tidak heran jika ponsel tersebut sudah menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 855. ASUS menyediakan opsi RAM dan memori hingga RAM 8GB dan memori hingga 256GB.
 
ZenFone 6 memiliki layar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ yang sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 6. ASUS masih menggunakan layar IPS dan bukannya AMOLED. Namun, layar ponsel barunya sudah dilengkapi dengan fitur HDR10+.
 
ASUS juga tidak menawarkan sensor sidik jari pada layar seperti yang Samsung lakukan pada Galaxy S10. Untungnya, perusahaan Taiwan ini masih melengkapi ZenFone 6 dengan sensor sidik jari konvensional pada bagian belakang.
 
ASUS ZenFone 6, Kamera Putar dan Baterai Besar
Tampilan depan ASUS ZenFone 6. (medcom.id)
 
Selain kamera, satu hal lain yang menarik dari ZenFone 6 adalah baterainya yang berkapasitas 5.000 mAh. Jika dibandingkan dengan smartphone premium lainnya, kapasitas baterai ZenFone 6 lebih besar.
 
ZenFone 6 juga sudah dilengkapi dengan fitur Quick Charge 4.0 yang dapat mengisi baterai dengan daya 18Watt. Jika dibandingkan dengan fitur fast charging ponsel lain yang ada, memang fitur fast charging ZenFone 6 bukanlah yang tercepat. Namun, ASUS memiliki alasan tersendiri soal itu.
 
ASUS ZenFone 6 dihargai mulai dari EUR499 atau sekitar Rp8 juta untuk varian RAM 6GB dan memori internal 64GB. Varian RAM 6GB dan memori 128GB dihargai EUR559 (Rp9 juta). Varian paling tinggi, RAM 8GB dan memori internal 256GB, dihargai EUR599 (Rp9,7 juta).
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif