Cuitan remaja asal Kentucky, Amerika Serikat, menjadi viral karena diunggah via kulkas cerdas LG.
Cuitan remaja asal Kentucky, Amerika Serikat, menjadi viral karena diunggah via kulkas cerdas LG.

Remaja Viral Gegara Unggah Cuitan via Kulkas Pintar

Teknologi lg
Lufthi Anggraeni • 15 Agustus 2019 11:01
Jakarta: Dunia saat ini tengah memasuki era perangkat yang saling terhubung satu sama lain melalui internet, atau lebih dikenal masyarakat dengan istilah Internet of Things. Salah satu insiden menarik terkait IoT baru saja terjadi di Amerika Serikat.
 
Business Insider melaporkan cuitan remaja asal Kentucky, Amerika Serikat, berisi keluhan bahwa sang ibu menyita seluruh perangkat elektronik miliknya. Ini menjadi viral sebab cuitan tersebut diunggah ke Twitter melalui kulkas cerdas karya LG.
 
Remaja bernama Dorothy dan berusia 15 tahun mengeluh bahwa iPhone, Nintendo Wii U dan Nintendo 3DS miliknya disita sang ibu. Tindakannya mengunggah pesan melalui kulkas cerdas LG keluarganya menarik perhatian masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dorothy mengaku kepada New York Magazine keputusan sang ibu tersebut didasarkan pada kelalaiannya saat menanak nasi karena terlalu sibuk dengan ponsel, mengakibatkan nasi hangus dan terjadi kebakaran kecil.
 
Setelah insiden tersebut, Dorothy mengunggah cuitan dari Nintendo 3DS, menyebut bahwa dirinya akan pergi selamanya, dan sang ibu mengambil ponselnya. Unggahan ini diketahui sang ibu, yang kemudian juga menyita Nintendo 3DS dan mengunggah cuitan via akun Dorothy, menyebut akan menutup akun sang anak.
 
Hal ini tidak menghalangi Dorothy dalam menumpahkan kekesalannya di Twitter melalui Nintendo Wii U miliknya. Di keesokan harinya, Dorothy kembali mengunggah cuitan di Twitter, menyebut bahwa dirinya tengah mencari ponsel yang disembunyikan saat sang ibu bekerja.
 
Dorothy kemudian menyebut telah menemukan nintendo 3DS, meski dua hari kemudian, remaja ini mengunggah cuitan menyebut seluruh perangkatnya kembali disita sang ibu, sehingga memanfaatkan kulkas LG untuk menumpahkan kekesalannya di Twitter.
 
Insiden ini kemudian diketahui oleh pihak LG Amerika Serikat, yang memberikan dukungannya kepada Dorothy melalui tagar FreeDorothy di Twitter. Namun hingga saat ini, belum diketahui terkait keberlangsungan proses penyitaan perangkat elektronik milik Dorothy.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif