Country General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto.
Country General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto.

ThinkBook Jadi Varian Baru Lenovo, Targetkan Pengusaha Muda

Teknologi lenovo
Cahyandaru Kuncorojati • 22 Juli 2019 13:02
Jakarta: ThinkPad dikenal sejak lama sebagai laptop profesional Lenovo. Kini muncul lineup terbaru Lenovo dengan nama yang mirip yaitu ThinkBook yang diluncurkan hari ini di Jakarta, Senin 22 Juli 2019. Apa yang membuat Lenovo ThinkBook berbeda?
 
Country General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto menjelaskan bahwa Lenovo ThinkBook menargetkan kalangan UKM terutama entrepreneur muda. Laptop Lenovo ThinkBook masih hadir dengan kesan profesional seperti ThinkPad, tapi lebih stylish dengan desain ultra slip atau laptop tipis.
 
Kesan profesional Lenovo ThinkBook di daya tahannya yang diklaim lebih tangguh, mendukung kegiatan bisnis yang sangat mobile. Ditambah fitur keamanan data di dalamnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kelahiran sub-bran ThinkBook dijelaskan tidak terlepas dari hasil riset mengenai generasi milenial dan generasi Z yang menjadi target produk ini. Dibeberkan data bahwa dua generasi pengguna tersebut berkontribusi terhadap 60 persen angkatan kerja saat ini.
 
"Para enterpreneur muda ini sering kita lihat bekerja mobile, di kafe atau coworking space, sehingga perlu perangkat kerja dengan tampilan stylish, bobot ringan tapi juga harus tahan lama dan data mereka tersimpan aman di dalamnya," tutur Budi Janto
 
ThinkBook Jadi Varian Baru Lenovo, Targetkan Pengusaha Muda
 
Hasil lain yang ditemukan dari riset Lenovo juga mengenai selera laptop yang digunakan oleh dua generasi tadi di kawasan Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, dan Asia termasuk Indonesia.
 
Hampir 40 persen dari mereka mempertimbangkan bahan dan penampilan laptop saat memilih laptop untuk bekerja. Lenovo juga menemukan 69 pekera yang memiliki laptop sendiri dan sesuai kebutuhan mengalami peningkatan efisiensi kerja.
 
"Selama ini produk komersial (business) memiliki tampilan kurang stylish karena fokus ke fitur dan keamanan. Sementara produk yg stylish tidak memiliki spesifikasi mumpuni untuk bekerja teruta soal keamaman data. Kedua kekurangan ini kita hilangkan dengan Lenovo ThinkBook," jelas 4P SMB Lenovo Indonesia, Inti Harsono.
 
Lenovo ThinkBook hadir dengan dua varian, ThinkBook 13s dan 14s yang perbedaan utamanya terletak di ukuran layar yaitu 13 inci dan 14 inci dengan ketebalan di kisaran 15mm dan bobot sekitar 1,5kg.
 
Soal fitur keamanan, Lenovo ThinkBook memiliki pemindai sidik jari yang langsung berada di atas tombol Power. Jadi proses booting PC akan langsung tersinkronisasi dengan pemindai sidik jari penggunanya.
 
Fitur keamanan lainnya adalah kunci keamanan software hardware dengan fitur Trusted Platform Module yang disediakan Lenovo ThinkShield. Untuk menunjang kebutuhan komunikasi bisnis, tersediahotkey atau tombol khusus untuk Skype di keyboard.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif