Tarif impor ke Tiongkok juga akan memengaruhi pembuat konsol.
Tarif impor ke Tiongkok juga akan memengaruhi pembuat konsol.

Tarif Impor AS ke Tiongkok Juga Pengaruhi Industri Game

Teknologi microsoft games sony nintendo
Ellavie Ichlasa Amalia • 28 Juni 2019 12:47
Jakarta:Presiden Amerika Serikat Donald Trump meningkatkan tarif barang impor dari Tiongkok menjadi 25 persen.
 
Tujuan dari keputusan ini adalah menekan pemerintah Tiongkok agar mau mendiskusikan kembali perjanjian dagang mereka dengan AS. Namun, tarif impor ini juga memengaruhi bisnis di berbagai industri, termasuk game.
 
Nintendo, Sony, dan Microsoft telah membuat dan menandatangani surat, meminta pemerintah AS untuk mempertimbangkan kembali keputusan mereka untuk memberikan tarif impor sebesar 25 persen tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Surat ini juga membahas tentang dampak negatif yang mungkin terjadi dalam industri game, lapor Game Informer.
 
Surat yang memiliki panjang tujuh halaman ini ditulis oleh General Counsel dari ketiga perusahaan dan ditujukan pada Joseph Barloon, General Counsel dari Office of the United States Trade Representative. Ada beberapa topik yang dibahas dalam surat itu.
 
Salah satunya, Nintendo, Sony, dan Microsoft meminta agar konsol menjadi pengecualian dari tarif ini karena berpotensi membuat angka penjualan menurun drastis.
 
"Kami menghargai usaha Pemerintah untuk melindungi properti intelektual AS dan mempertahankan posisi AS sebagai pemimpin di dunia teknologi, dampak negatif yang bisa disebabkan oleh tarif ini ke konsumen dan bisnis AS hanya akan mempersulit pemerintah untuk mencapai tujuan itu," tulis surat tersebut.
 
Dalam surat itu, juga dijelaskan bahwa tarif impor baru ini tidak hanya akan memberikan dampak negatif pada perusahaan yang membuat komponen atau konsol di Jepang, tapi juga industri pengembangan game di AS.
 
Keberadaan tarif ini akan membuat perusahaan pembuat konsol menaikkan harga konsol. Ini berarti, ada lebih sedikit pengguna konsol, yang berarti jumlah orang yang bersedia untuk membeli game juga akan menurun.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif