Sharp, salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia, juga tidak ingin ketinggalan menyasar kaum milenial lewat produk-produk yang mereka tawarkan. Memasuki usia emas, 50 tahun pada tahun depan (2020), perusahaan Jepang ini bakal mengeluarkan sejumlah produk yang menarik buat milenial.
Dalam sebuah kunjungan ke kantor redaksi Medcom.id, Jumat, 22 November 2019, perwakilan Sharp Indonesia, berbagi cerita soal strategi untuk menggaet pasar milenial dan bersaing dengan brand-brand yang usianya lebih muda.
"Kalau dulu orang tua atau bahkan kakek-nenek mereka (milenial) yang tahu kami (Sharp), sekarang kami akan coba membuat mereka (milenial) juga mengenal kami," kata Pandu Setio, Senior PR & Brand Communications Manager Sharp Indonesia.
Upaya untuk menggaet milenial, lanjut Pandu, sejatinya sudah dilakukan sejak Februari 2019 lalu ketika Sharp meluncurkan produk audio, Aquos Sound Partner (ANSS1). Sebuah perangkat musik yang diciptakan dengan konsep Ear Free Bluetooth Shoulder Speaker.

Kehadiran Bluetooth speaker manis nan minimalis ini diharapkan dapat memberi pengalaman mendengarkan musik yang berbeda bagi konsumen dan mengurangi gangguan telinga yang kerap jadi masalah ketika konsumen menggunakan earphone atau headphone.
"Kalau dengan Shoulder Speaker ini, konsumen masih bisa berinteraksi dengan sekitar. Contohnya, ketika lagi bersepeda di jalan, mereka masih bisa mendengar suara klakson, sehingga bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan," lanjut Pandu.
Mengusung desain minimalis dengan empat variasi warna (hitam, navy blue, putih dan rose gold), Pandu mengatakan, produk ini sukses menyita perhatian anak-anak muda. Untuk tahun depan, Shoulder Speaker akan kembali dirilis dengan variasi warna berbeda dan tambahan teknologi.
Selain Shoulder Speaker, Pandu mengatakan, tahun depan pihaknya juga akan meluncurkan sejumlah produk-produk baru yang juga menyasar ke kalangan remaja.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News