ASUS  ROG Rapture GT-AX11000.
ASUS ROG Rapture GT-AX11000.

ASUS Bawa Roter Gaming WiFi 6 ke Indonesia

Teknologi games asus asus rog
Cahyandaru Kuncorojati • 24 Mei 2019 09:05
Jakarta:ASUS ROG mengumumkan akan membawa seri terbaru produk mereka yang sempat diperkenalkan, ROG Rapture GT-AX11000, ke Indonesia.
 
ROG Rapture GT-AX11000 yang diperkenalkan di pertengahan tahun lalu akan membawa bandwidth internet terbesar 10Gbps, berkat adopsi teknologi jaringan terbaru WiFi 6 atau standar 802.11ax. Namun, di perangkat kini kecepatannya bandwidth ditingkatkan menjadi 11.000Mbps
 
Kecepatan ini 2,3x lebih kencang dibandingkan router generasi sebelumnya dengan kecepatan WiFi 5 802.11ac. ASUS memastikan bahwa ROG Rapture GT-AX11000 akan tetap menyediakan koneksi yang kompatibel dengan beragam perangkat yang masih menggunakan WiFi 5.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


ROG Rapture GT-AX11000 menyediakan tiga frekuensi dengan fitur MU-MIMO 4x4 untuk satu frekuensi 2,4GHz dan dua frekuensi 5GHz. ASUS menyebutkan router ini mendukung coverage untuk bangunan dengan ukuran luas sangat besar.
 
Tersedia fitur umum yang selalu ada di jajaran router gaming dari ASUS ROG. Mode Game Boost yang saat aktif maka akan memprioritaskan trafik gaming di jaringan. Fitur Gamers Private Network membuat router mencari jalur terpendek antara jaringan pengguna dan server game, mencari latensi dan waktu ping paling rendah.
 
ROG Rapture GT-AX11000 juga diklaim memiliki kemampuan mengatasi network address translation (NAT) yang menyulitkan gamer PC dan konsol bertemu dan bermain bersama dalam satu tim. ASUS telah menanamkan fitur Open NAT yang dengan mudah bisa diaktifkan.
 
Kemampuan ROG Rapture GT-AX11000 memprioritaskan jaringan internet untuk kebutuhan gaming juga didukung teknologi Dynamic Frequency Selection (DFS). Teknologi ini memilih jalur frekuensi 5GHz yang tidak penuh oleh koneksi dari perangkat lain. Jadi bandwidth untuk kebutuhan gaming tersedia khusus dan bukan di jalur koneksi yang penuh.
 
Meskipun diklaim sebagai router gaming tapi ROG Rapture GT-AX11000 tetap mendukung fitur router terknini yaitu kemampuan Mesh WiFi yang membuatnya bisa terhubung dengan seluruh perangkat pintar atau berbasis Internet of Things di dalam rumah.
 
ASUS ROG Rapture GT-AX11000 kabarnya tersedia di Indonesia saat ini dengan banderol Rp8.699.000 garansi tiga tahun. Harga yang tergolong tinggi ini masih rasional, mengingat banyak fitur yang diberikan dan juga adopsi teknologi jaringan terbaru WiFi 6 dengan bandwidth internet terkencang.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif