Chief Executive Officer airasia Move, Nadia Omer mengatakan, tren wisatawan sepanjang tahun selaras dengan komitmen untuk menciptakan ekosistem perjalanan yang inklusif dan terjangkau bagi siapapun.
"Dengan memahami perilaku pengguna, kami semakin terdorong untuk terus berinovasi dan menyempurnakan airasia Move di tahun mendatang. Menciptakan komunitas yang dapat meningkatkan pengalaman perjalanan pengguna di dalam satu platform praktis, sembari menawarkan nilai terbaik yang dapat dinikmati oleh setiap orang.”
Berdasarkan perilaku transaksi pengguna airasia Move, tanggal menuju gajian atau pekan terakhir di setiap bulan merupakan periode puncak pembelian tiket pesawat dari seluruh maskapai yang tersedia di dalam aplikasi.
Selama tahun 2023, airasia Move mencatat jumlah pemesanan tiket pesawat tertinggi pada sejumlah destinasi negara tetangga, seperti Kuala Lumpur dan Kota Kinabalu (Malaysia), Bangkok dan Chiang Mai (Thailand), serta Manila (Filipina). Setidaknya, terdapat lebih dari 30% pengguna aplikasi yang mencari penerbangan menuju rute tersebut.
Saat ini, aplikasi airasia Move mengklaim menawarkan penerbangan AirAsia dan 700 maskapai global terkemuka lainnya, seperti Turkish Airlines, Etihad, ANA, KLM, Air Arabia, Air New Zealand, Citilink, Bangkok Airways, Royal Brunei, Vietnam Airlines, Jeju Air, dan masih banyak lagi.
Nadia menyampaikan, terdapat promo bulanan terbesar ‘Superapp Super Sale’. Tersedia secara eksklusif hingga 17 Desember, Superapp Super Sale memberikan Diskon hingga 50% untuk pemesanan tiket pesawat, hotel, ride, dan berbagai layanan lainnya, serta Bonus 3X airasia points.
Senada dengan poin sebelumnya, 74% pengguna airasia Move memilih akomodasi dengan kisaran harga Rp800 ribu hingga Rp1,3 juta. Sejumlah nama hotel yang menjadi pilihan utama para pengguna lintas Asia Tenggara, antara lain Resorts World Group, Ibis, dan Fave hotel.
Menariknya, mayoritas pemesanan hotel dilakukan sekitar 30 hari sebelum kedatangan, sementara pemesanan tiket pesawat dilakukan jauh sebelumnya. Di samping promo, pengguna airasia Move juga kerap memanfaatkan keuntungan dari program loyalitas untuk berhemat.
Hal ini tampak pada jumlah anggota airasia yang meningkat lebih dari 40% pada tahun 2023 dibandingkan 2022. Berdasarkan akumulasi selama setahun, sebanyak 2,3 miliar airasia points telah ditukarkan untuk bertransaksi di seluruh ekosistem.
Nadia mengungkapkan, total 2,3 miliar airasia points yang ditukarkan setara dengan 106 ribu tiket penerbangan Jakarta - Penang pada periode promo Final Call. Ia berharap dapat memberikan pengalaman yang semakin mengesankan untuk pengumpulan dan penukaran airasia points di tahun mendatang.
"Memasuki tahun 2024, pengguna dapat menantikan pengalaman aplikasi yang lebih baik, beserta ragam produk menarik dan inovatif, seperti paket berlangganan penerbangan terbaru, promo yang lebih menguntungkan untuk tiket pesawat, hotel, dan lainnya," tutup Nadia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News