Selama ini, Olympus telah berhasil menjadi penguasa pasar di Jepang. Meskipun begitu, berdasarkan data dari BCNrankings, tampaknya di tahun 2014, Sony telah berhasil mengalahkan Olympus dan berhasil mendapatkan pangsa pasar sebesar 34,3 persen sementara Olympus, yang berada di posisi kedua, hanya berhasil mendapatkan 22,3 persen.
Jika dibandingkan dengan pangsa pasar tahun lalu, terlihat jelas bahwa pangsa pasar Sony telah meningkat jauh dari 26,5 persen sementara pangsa pasar Olympus justru menurun drastis dari 28,9 persen.

Sayangnya, Sony masih belum dapat bersaing dalam pasar kamera DSLR. Dalam pasar kamera DLSR, Canon terus memimpin dengan pangsa pasar 54,7 persen, dengan Nikon pada posisi kedua dengan pangsa pasar 39,1 persen. Sementara itu, Ricoh berada di posisi ketiga dengan pangsa pasar 4,5 persen.
Beberapa tahun lalu, Sony berhasil meraih posisi ketiga dalam pasar kamera DSLR dengan pangsa pasar 7,1 persen. Fakta bahwa kini mereka tergeser oleh Ricoh membuktikan bahwa penjualan kamera DSLR buatan Sony di Jepang telah menurun drastis.
Meskipun begitu, data ini hanya menunjukkan penjualan di daerah Jepang dan tidak bisa dijadikan dasar untuk memperkirakan penjualan di seluruh dunia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News