Realme 3.
Realme 3.

4 Alasan realme 3 Terbaik Dibandingkan Redmi Note 7

Teknologi gadget realme
M Studio • 14 Maret 2019 19:40
Jakarta: Belum lama ini, realmemeluncurkan produk terbarunya ke pasar Indonesia. Adalah realme 3 yang siap menjadi smartphone revolusioner di pasaran. Dengan beragam fitur yang ditawarkan, realme3 siap menjadi pilihan konsumen yang mencari produk yang bisa diandalkan.
 
Di pasaran, Realme 3 akan bersaing dengan banyak model smartphone yang sudah ada
sebelumnya. Salah satu model yang akan dihadapi realme 3 adalah Redmi Note 7 yang sebentar lagi masuk Indonesia. Lantas, siapakah yang lebih pantas dibeli? Berikut adalah empat alasan kenapa Realme 3 adalah pilihan terbaik dibandingkan Redmi Note 7.
 
Prosesor
realme3 menggunakan prosesor MediaTek Helio P60 yang mengadopsi proses FinFET 12nm terbaru TSMC, yang lebih hemat daya sebesar 15 persen dibandingkan dengan prosesor 14nm. P60 mengadopsi struktur delapan-inti dan dilengkapi dengan empat inti Cortex-A53 dan empat inti Cortex-A73, dengan kecepatan hingga 2.0GHz.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sektor kecerdasan buatan (AI) Helio P60 memiliki teknologi khusus bernama NeuroPilot yang didedikasikan untuk AI, yang dapat melakukan pendeteksian wajah, pembelajaran yang mendalam, pengenalan adegan, akselerasi AR dan MR.
 
Sementara Redmi Note 7 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 yang dibangun dengan tekologi fabrikasi yang lebih lama, yakni 14 nm.
 
Desain
Desain realme3 bisa dibilang adalah poin yang sangat vital. Realme 3 menggunakan konsep unibodi yang menghilangkan bingkai tengah, dengan demikian pengguna akan memperoleh genggaman dan efek visual yang lebih baik.
 
Sementara bodinya juga dilapisi warna gradasi indah. Ada dua warna yang disediakan realme, yakni Dynamic Black dan Radiant Blue. Kedua warna tersebut dihasilkan dengan teknologi terbaru yang membuat hasilnya tampak lebih sempurna.
 
Di sisi lain, Redmi Note 7 mengusung desain yang cenderung sama dengan beberapa seri terdahulunya. Mengusung warna gradasi di bodi belakang Redmi Note 7 tampak modern jika dibandingkan dengan beberapa kompetitor.
 
Baterai
Di rentang harganya, realme3 didukung dengan baterai yang besar. realme 3 mengusung baterai berkapasitas tinggi 4.230 mAh, yang lebih unggul dari produk kompetitor dalam kisaran harga yang sama.
 
Masa pakai baterai yang lebih lama dan hemat daya memungkinkan pengguna untuk menggunakan ponsel ini selama yang mereka butuhkan, sebuah keunggulan utama dibandingkan para kompetitor. Sedangkan Redmi Note 7 menggunakan baterai dengan kapasitas lebih kecil, yakni 4.000 mAh yang bisa mendukung aktivitas sehari-hari penggunanya.
 
Kamera
realme3 menggunakan kamera dengan konfigurasi ganda di belakang. Terdapat kamera utama 13MP + kamera sekunder 2MP, dengan ukuran piksel tunggal kamera utama sebesar 1,12um. Kombinasi aperture f / 1.8 dan lensa 5P yang besar merupakan lompatan besar bagi realme. Belum lagi, kamera depannya yang beresolusi 13MP.
 
Ada fitur spesial yaitu fitur Nightscape. Dengan bantuan AI, sinergi multi-frame dan algoritma anti-shake, mode Nightscape akan secara signifikan meningkatkan kualitas gambar dalam cahaya redup.
 
Di sisi lain, Redmi Note 7 menggunakan kombinasi kamera 48 MP dan 5 MP di bagian belakang. Sedangkan di depan, terdapat 13 MP untuk keperluan selfie. Redmi Note 7 memiliki mode pengambilan foto malam yang hasilnya setara dengan hasil Realme 3.
Harga
 
realme3 dijual dalam tiga varian di pasaran. Versi paling murah dibanderol seharga Rp 1.799.000 untuk varian 3GB/32GB, Rp2.099.000 untuk varian 3GB/64GB, serta Rp2.399.000 untuk varian 4GB/64GB.
 
Sementara Redmi Note 7 di China dihargai mulai 999 Yuan atau sekitar Rp 2.100.000 untuk varian 3GB/32GB dibanderol, tipe 4GB/64GB dijual 1.199 Yuan atau sekitar Rp2.500.000, dan 1.399 Yuan atau sekitar Rp2.900.000 untuk tipe 6GB/64GB.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif