Pocophone F1 mendapatkan update untuk kamera berbekal fitur perekaman video slo-mo dan mode malam khusus.
Pocophone F1 mendapatkan update untuk kamera berbekal fitur perekaman video slo-mo dan mode malam khusus.

Pocophone F1 Terima Update untuk Kamera

Teknologi xiaomi
Lufthi Anggraeni • 21 Januari 2019 16:40
Jakarta: Tim pengembang Pocophone merilis MIUI 10 versi beta pada bulan Desember lalu untuk Pocophone F1. Versi beta itu berbekal sejumlah fitur seperti perekaman video slo-mo dan mode malam khusus untuk perekaman obyek tidak bergerak.
 
Kini, versi stabil dari MIUI 10 v10.2.2.0 telah mulai digulirkan. Patch yang digulirkan tersebut akan mengaktifkan fitur super slo-mo 960fps pada aplikasi kamera default, mendampingi mode 120fps dan 240fps yang telah tersedia.
 
Juga tersedia mode malam baru untuk mengambil foto di lingkungan dengan kondisi pencahayaan redup. Mode tersebut dapat menggabungkan delapan foto dengan tingkat eksposur berbeda dan menghasilkan satu foto dengan tingkat noise lebih rendah dan tampilan obyek lebih tajam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sayangnya, update ini tidak didukung oleh fitur perekaman video 4K 60fps yang dijanjikan Xiaomi pada tahun 2018 lalu. Patch tersebut diperkirakan baru akan tersedia pada update software yang dirilis pada bulan Februari. Untungnya, update keamanan untuk Pocophone justru diluncurkan lebih cepat, yaitu pada Desember lalu.
 
Sebelumnya beredar informasi bahwa Redmi akan menjadi merek mandiri dan dipasarkan tanpa embel-embel nama Xiaomi serupa Poco atau Pocophone. Hal itu telah dikonfirmasi oleh pendiri sekaligus CEO Xiaomi, Lei Jun.
 
Jun juga mengungkap alasan Xiaomi untuk memisahkan merek Redmi, yaitu karena Xiaomi ingin mengembangkan bisnis sekaligus lebih fokus dalam menyediakan pilihan produk untuk segmen pasar berbeda.
 
Sementara itu, Jun juga mengindikasikan smartphone unggulan terbaru Xiaomi, Mi 9, akan didukung teknologi pengisian daya cepat lebih baik dari pendahulunya. Rumor spesifikasi yang beredar di internet menyebut Mi 9 akan mendukung QuickCharge hingga 32W.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif