Tiga kamera belakang di Huawei P20 Pro.
Tiga kamera belakang di Huawei P20 Pro.

Jelang Hari Valentine, Huawei Basmi Kuman di Ponsel

Teknologi huawei
Cahyandaru Kuncorojati • 11 Februari 2019 15:28
Jakarta: Hari Valentine yang identik dengan hari kasih sayang juga dimanfaatkan oleh Huawei sebagai momen untuk memberikan perhatian lebih bagi penggunanya. Salah satunya dengan menyediakan layanan sterilisasi smartphone Huawei dari kuman atau bakteri.
 
Huawei mengumumkan memberikan layanan pembersihan dan sterilisasi smartphone gratis bagi seluruh pengguna Huawei di tiga Exclusive Service Center Huawei, yakni di Jakarta, Bandung, dan Surabaya.
 
"Smartphone sekarang semakin penting keberadaannya, namun kerap kali kita kurang memperhatikan kebersihan perangkat ini. Untuk itulah, Huawei ingin membantu pengguna setia dalam membersihkan dan mensterilisasi permukaan smartphone kesayangannya," tutur Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikutip dari Times, banyak hasil riset kesehatan yang menemukan bahwa smartphhone bisa 10 kali lipat lebih kotor dari alas kursi toilet. Seluruh hasil riset menyatakan bahwa kebiasaan menggunakan atau membawa smartphone kapan saja dan di mana saja membuat smartphone kotor.
 
Lapisan layar dan punggung smartphone terpapar bakteri dan kuman jahat dari tangan penggunanya. Salah satu hasil riset yang dikutip dari laporan Times menyebutkan ada lebih dari 17.000 bakteri yang melekat di smartphone sehingga diam-diam berbahaya.
 
Pihak Huawei menjelaskan bahwa di Huawei Exclusive Service Center smartphone pengguna akan terlebih dulu dibersihkan permukaann dengan contact cleaner. Kemudian dimasukkan ke dalam alat sterilization cabinet yang didesain untuk perangkat elektronik dan setelah dikembalikan kepada konsumen.
 
Selain memberikan layanan khusus, Huawei juga masih menggelar promo hingga17 Februari 2019 di situs Lazada yang membanderol Huawei Mate 20 Series, Huawei Nova 3i, dan Huawei Y7 Pro 2019 dengan potongan harga termasuk bonus aksesori.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi