Tiga kamera belakang di Huawei P20 Pro.
Tiga kamera belakang di Huawei P20 Pro.

Jelang Hari Valentine, Huawei Basmi Kuman di Ponsel

Teknologi huawei
Cahyandaru Kuncorojati • 11 Februari 2019 15:28
Jakarta: Hari Valentine yang identik dengan hari kasih sayang juga dimanfaatkan oleh Huawei sebagai momen untuk memberikan perhatian lebih bagi penggunanya. Salah satunya dengan menyediakan layanan sterilisasi smartphone Huawei dari kuman atau bakteri.
 
Huawei mengumumkan memberikan layanan pembersihan dan sterilisasi smartphone gratis bagi seluruh pengguna Huawei di tiga Exclusive Service Center Huawei, yakni di Jakarta, Bandung, dan Surabaya.
 
"Smartphone sekarang semakin penting keberadaannya, namun kerap kali kita kurang memperhatikan kebersihan perangkat ini. Untuk itulah, Huawei ingin membantu pengguna setia dalam membersihkan dan mensterilisasi permukaan smartphone kesayangannya," tutur Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikutip dari Times, banyak hasil riset kesehatan yang menemukan bahwa smartphhone bisa 10 kali lipat lebih kotor dari alas kursi toilet. Seluruh hasil riset menyatakan bahwa kebiasaan menggunakan atau membawa smartphone kapan saja dan di mana saja membuat smartphone kotor.
 
Lapisan layar dan punggung smartphone terpapar bakteri dan kuman jahat dari tangan penggunanya. Salah satu hasil riset yang dikutip dari laporan Times menyebutkan ada lebih dari 17.000 bakteri yang melekat di smartphone sehingga diam-diam berbahaya.
 
Pihak Huawei menjelaskan bahwa di Huawei Exclusive Service Center smartphone pengguna akan terlebih dulu dibersihkan permukaann dengan contact cleaner. Kemudian dimasukkan ke dalam alat sterilization cabinet yang didesain untuk perangkat elektronik dan setelah dikembalikan kepada konsumen.
 
Selain memberikan layanan khusus, Huawei juga masih menggelar promo hingga17 Februari 2019 di situs Lazada yang membanderol Huawei Mate 20 Series, Huawei Nova 3i, dan Huawei Y7 Pro 2019 dengan potongan harga termasuk bonus aksesori.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif