Amazon Italia melengkapi bocoran informasi Huawei P Smart Z dengan spesifikasi dan harga penawarannya.
Amazon Italia melengkapi bocoran informasi Huawei P Smart Z dengan spesifikasi dan harga penawarannya.

Amazon Ungkap Harga dan Spesifikasi Huawei P Smart Z

Teknologi huawei
Lufthi Anggraeni • 06 Mei 2019 15:45
Jakarta: Informasi terkait dengan Huawei P Smart Z telah beredar pada pekan lalu, kini didukung informasi yang diunggah oleh Amazon Italia, lengkap dengan informasi spesifikasi dan harga penawarannya.
 
Huawei P Smart Z dirumorkan akan dipasarkan dengan harga EUR210 (Rp3,3 juta), namun informasi yang diunggah oleh Amazon mengungkap smartphone ini akan dipasarkan dengan harga USD279 (Rp4,4 juta), seperti yang dikutip oleh GSM Arena.
 
Informasi terkait spesifikasi beredar pada pekan lalu juga dikonfirmasi oleh Amazon Italia, termasuk dukungan Huawei Kirin 710, RAM 4GB, dan ruang penyimpanan internal 64GB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ponsel cerdas ini juga mengusung layar berukuran 6,59 inci dengan resolusi FHD+, sudut membulat, serta mengusung aspek rasio 19,5:9. Namun, Amazon Italia tidak menyebutkan dukungan bahan pelindung kaca Gorilla Glass pada Huawei P Smart Z.
 
Menyoal fotografi, Huawei P Smart Z mengusung kamera belakang ganda, kombinasi sensor beresolusi 16MP dengan aperture f/1.8 dan beresolusi 2MP dengan aperture f/2.4. Untuk kamera depan, ponsel ini disebut berbekal kamera beresolusi 16MP yang muncul dari bagian belakang.
 
Huawei P Smart Z juga didukung sensor pemindai sidik jari yang tersemat di bagian belakang, namun juga didukung oleh teknologi keamanan pemindaian wajah, Face Unlock. Perangkat ini didukung jack audio, baterai berkapasitas 4.000mAh, dan USB-C.
 
Selain itu, ponsel cerdas ini juga disebut akan dipasarkan dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, hijau, dan biru. Sebelumnya, Huawei berencana menggunakan TV dan PC baru dengan konektivitas jaringan 5G untuk menantang Apple dan Samsung di pasar elektronik konsumen.
 
Spesifikasi TV yang direncanakan Huawei ini tidak mewah, namun sejumlah pihak menggarisbawahi kehadiran dua fitur yaitu dukungan modem 5G dan resolusi layar 8K. Laporan yang beredar turut mengindikasikan bahwa televisi ini akan dapat mengunduh program beresolusi tinggi melalui koneksi seluler.
 
Sementara itu, kamera menjadi fitur unggulan Huawei P30 Pro. Salah satu fitur yang ada pada ponsel itu adalah Moon Mode, seperti namanya, fitur tersebut memungkinkan Anda mengambil gambar dari bulan.
 
Huawei menjelaskan, cara kerja algoritma Moon Mode adalah dengan membuat gambar menjadi lebih jelas dan stabil. Namun, setelah melakukan berbagai percobaan, fotografer Wang Yu dari Zhihu mengklaim bahwa P30 Pro tidak memperbaiki foto bulan yang diambil pengguna. Sebagai gantinya, foto itu justru diganti dengan foto yang telah ada.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif