Eric Schmidt. (Michael Kovac via Getty Images)
Eric Schmidt. (Michael Kovac via Getty Images)

Eks CEO Google Mundur dari Dewan Alphabet

Teknologi google
Ellavie Ichlasa Amalia • 01 Mei 2019 16:09
Jakarta:Eric Schmidt akan melepaskan jabatannya sebagai anggota dewan Alphabet, perusahaan induk Google, pada bulan Juni. Dia telah menduduki jabatan itu selama 18 tahun.
 
Schmidt memutuskan untuk mundur satu tahun setelah dia melepas jabatannya sebagai Executive Chairman Alphabet pada tahun lalu.
 
Sekarang, Google juga tengah dilanda berbagai masalah, mulai dari keterlibatannya dengan militer Amerika Serikat, rencananya untuk kembali beroperasi di Tiongkok, dan kasus pelecehan seksual yang ditutupi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selama dia menjabat, Schmidt adalah sosok penting di Google. Pada awalnya, dia menjadi anggota dewan pada 2011, ketika dia juga menjabat sebagai CEO Google. Keahliannya dalam berbisnis membuatnya dipercaya oleh pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin.
 
Pada 2011, Schmidt melepaskan jabatannya sebagai CEO dan menjadi Executive Chairman Google.Pada awal 2018, dia memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai Executive Chairman dan menjadi anggota dewan biasa, menurut laporan The Verge.
 
Dalam pernyataan resmi hari ini, Alphabet mengumumkan bahwa Schmidt tidak akan berusaha untuk ditunjuk kembali sebagai Executive Chairman ketika masa jabatannya habis pada 19 Juni mendatang.
 
Alphabet juga menyebutkan, Schmidt masih akan menjadi "Technical Advisor" untuk perusahaan. Jabatan itu telah dia pegang sejak tahun lalu.
 
Schmidt berkata, dia mengundurkan diri agar "talenta muda bisa bekerja". Dia juga menyebutkan bahwa dia akan lebih fokus pada pengajaran, bekerja di organisasi filantropinya, Schmidt Futures, dan menggunakan jabatannya sebagai Technical Advisor untuk melatih Alphabet dan Google terkait teknologi dan bisnis.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif