Amazon Echo Sport merupakan produk Echo kedua yang dilengkapi dengan layar, dan kali ini Amazon membekali perangkatnya dengan ukuran layar 2,5 inci. Sesuai dengan desain yang diusungnya, Echo Sport juga memiliki fungsi alarm untuk membangunkan pengguna.
Selain itu, perangkat tersebut juga memungkinkan pengguna mengendalikan peralatan cerdas, memutar musik, melakukan panggilan telepon, mengatur waktu, memesan layanan Uber, memesan pizza dari Domino dan sebagainya.
Resmi dirilis, Amazon mengumumkan Echo Sport telah terjual habis pada hari raya Thanksgiving lalu. Amazon diperkirakan akan kembali memasarkannya pada 28 Desember mendatang, sementara versi warna putih perangkat tersebut akan kembali tersedia pada 5 Januari 2018.
Sebelumnya, menurut data dari Consumer Intelligence Research Partners bulan Desember, speaker cerdas Amazon Echo telah didistribusikan sebanyak 20 juta unit. Jumlah tersebut tiga kali lebih banyak dari distribusi speaker cerdas Google Home sebanyak 7 juta unit.
Amazon juga mengumumkan telah memperkenalkan Music Unlimited, layanan musik streaming berbayar, dan Amazon Echo di 28 pasar baru di Eropa dan Amerika Selatan. Layanan tersebut juga didukung oleh fitur untuk menampilkan informasi harga berlangganan sesuai negara yang dipilih.
Sementara itu, belakangan Google dan Amazon semakin berdekatan dan bersaing langsung. Mereka bersaing di layanan digital dan perangkat pintar seperi asisten digital serta perangkat smart home. Hal tersebut menyebabkan setiap pengguna perangkat smart home buatan Amazon, yaitu Fire TV dan Echo Show tidak bisa lagi mengakses layanan YouTube.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News